Beragam Menu Unik di Rumah Makan Andalus Bandung

Rumah Makan Andalus Bandung

Rumah Makan Andalus Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Apa yang terbayang saat mendengar nama rumah makan Andalus Bandung? Mereka yang baru mendengar nama rumah makan ini, mungkin akan langsung merujuk pada kata Andalusia yang merupakan wilayah otonom di Spanyol. Namun, bagi mereka yang telah mendengar terlebih mengenal, akan paham jika tempat ini justru jauh dari bayangan di atas. mengapa demikian? Sebab tempat ini lebih menyajikan aneka ragam menu Timur Tengah sebagai sajiannya. Semisal Nasi Kebuli, roti maryam, nasi goreng kambing dan sebagainya.

Namun yang menjadi unik, bukanlah menu makanan Timur tengah di atas. Keunikan yang juga menjadikan tempat ini tenar atau terkenal adalah Es Krim Goreng dan Sop Buah, Spo Durian dan aneka jusnya.

Beragam Menu Unik di Rumah Makan Andalus Bandung

Es Krim Goreng

Dari namanya saja, menu ini terkesan sangat aneh. Bayangkan saja sesendok es krim yang terkena panas sedikit saja mungkin akan liur atau meleleh. Apa lagi sampai masuk ke dalam penggorengan yang kenyataannya memiliki suhu lebih dari 100 derajat celcius. Dengan membayangkannya saja, es krim tersebut mungkin akan meleleh sebelum menyentuh minyak panas.

Namun, pada kenyataannya, bukan sulap bukan juga sihir, es krim tersebut masih utuh dan terasa dingin. Melihat kenyataan tersebut, tanggapan kita pasti akan merujuk pada teknik masak tingkat tinggi. Namun, teknik tersebut sebenarnya teknik yang sangat sederhana adn tak jauh berbeda dengan teknik menggoreng pada umumnya.

Rahasianya sebenarnya adalah, es krim tersebut dibalut dengan roti dan adonan cair yang sangat mudah untuk dimatangkan. Artinya, saat adonan pembalutnya matang, maka gorengan tersebut harus segera diangkat. Hal ini pun dipadukan dengan teknik menggoreng cepat yang biasanya didapat dengan menggunakan api besar.

Keunikan lain dari menu di Rumah Makan Andalus Bandung ini adalah citarasa dan sensasinya yang tiada tara. Bayangkan saja makanan panas namun isinya tetap dingin. Maka tak bisa dibayangkan, dengan kata apa sensasi tersebut harus diucapkan.

Sop Buah

Sop buah mungkin sudah tak asing lagi bagi warga Bandung. sop ini pada dasarnya tak jauh dengan Es Shiang Hai yang terdiri dari potongan buah beragam jenis lalu disiram dengan air kelapa atau susu. Namun, bagaimana dengan Sop Durian? Penikmat durian atau duren mungkin akan langsung mengejar tempat ini. Di tempat ini, setidaknya ada dua pilihan yaitu Sop Durian yang memang berisi beberapa butir buah durian. Satu lagi adalah Sop Buah Durian yang terdiri dari campuran durian dan potongan buah lainnya.

Ingin mencoba seperti apa sensasi menu di atas, silahkan datang langsung ke Rumah Makan Andalus Bandung, Jalan Tata Surya No. 48. Komplek Margahayu Raya, Bandung.

Leave a Reply