Beberapa Rekomendasi Tempat Makan Bandung

Rekomendasi Tempat Makan Bandung

Rekomendasi Tempat Makan Bandung | Foto : id.hotels.com

Rekomendasi tempat makan Bandung, biasanya didapat dari teman atau orang tertentu yang dianggap kompeten. Hal ini pun seringkali kita dapat dalam acara-acara televisi semisal Pak Bondan yang terkenal dengan kata-kata Maknyuss-nya. Rekomendasi pun bisa didapat dari beragam sumber atau media terpercaya melalui ulasan.

Dalam segi usaha, rekomendasi tak jauh berbeda dengan kegiatan promosi. Namun dalam sudut pandang pelanggan, rekomendasi lebih berhubungan dengan informasi yang merujuk pada kemudahan untuk mencapai atau mencari tempat makan tertentu. Semisal, saat seseorang berwisata ke wilayah Lembang, rekomendasi yang didapat selalu berhubungan dengan aksesibilitas. Aksesibilitas dalam hal ini mencakup cara pencapaian tempat, lokasi-lokasi lain yang dekat dengan tempat makan seperti hiburan dan lain sebagainya. Atau bisa juga, yang berkaitan dengan objek wisata lengkap. Dengan kata lain, saat kita mengunjungi objek tersebut, kita juga bisa makan sekaligus bermain. Katakan saja Kampung Gajah atau Floating Market Lembang.

Beberapa Rekomendasi Tempat Makan Bandung

Rekomendasi Harga

Sebagai makhluk ekonomi, wajar kiranya jika manusia selalu mencari harga termurah dengan kualitas atau kuantitas yang lebih baik. Hal ini dipahami juga dalam kegiatan usaha dan kerap menjadi cara promosi yang ampuh. Beberapa usaha kerap memberikan voucher baik diskon atau pun voucher yang bisa dimanfaatkan sepuasnya sesuai dengan nilai voucher yang tertera. Beberapa rekomendasi tempat makan Bandung ini juga bisa memberikan potongan harga untuk kasus-kasus tertentu, semisal potongan harga jika mencapai nilai pembelian tertentu atau potongan harga jika pengunjung mencapai jumlah tertentu.

Dari sudut pandang pengunjung, rekomendasi harga tentu saja akan dipandang lebih rasional jika berkaitan langsung dengan harga. Rekomendasi seperti ini, biasanya merujuk pada rentang harga yang ada di tempat-tempat tertentu. Semisal hanya dengan merogoh kocek Rp. 15.000, kita sudah bisa mencicipi makan dan minum lengkap di Warung Nasi Bancakan Mang Barna.

Rekomendasi Suasana

Suasana biasanya berkaitan dengan kesan yang ditangkap oleh indera penglihatan. Karenanya, suasana akan lebih merujuk pada masalah-masalah dekorasi suatu tempat. Dekorasi tentunya berhubungan juga dengan lingkungan dan kesan yang ingin ditonjolkan dari suatu tempat. Sebagai contoh, jika ingin mencari tempat makan yang memberikan kesan tradisional, langsung bersentuhan dengan alam namun dengan harga yang sangat terjangkau, Punclut mungkin menjadi rekomendasi yang terbaik.

Namun, jika ingin mencari suasana di atas namun dalam balutan modern dan kemewahan, tempat makan di daerah Lembang seperti Kampung Daun, The Peak, Kampung Sawah di Soreang dan sebagainya adalah rekomendasi tempat makan Bandung yang terbaik.

Leave a Reply