Menikmati Kuliner Seblak Basah Raja Seblak Mg. Ogo Soreang

Raja Seblak Mg. Ogo Soreang

Raja Seblak Mg. Ogo Soreang | Foto : caragini.blogspot.com

Pernah mendengar tentang Raja Seblak Mg. Ogo Soreang? Salah satu kuliner unik yang ada di Bandung adalah seblak basah. Kuliner unik ini menjadi booming beberapa tahun belakangan ini. Tak hanya dijajakan di warung-warung kecil, kuliner ini juga banyak di jual di kedai-kedai seblak basah. Salah satunya adalah di Raja Seblak Mg. Ogo Soreang. Seperti apa seblak basah ini? Mari simak informasinya berikut.

Sekilas tentang Seblak Basah

Seblak basah adalah sebuah makanan yang terbuat dari kerupuk aci mentah. Kerupuk aci mentah ini akan dimasak bersamaan dengan bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih, cabe rawit, kemiri, dan kencur. Dalam penyajiannya, seblak ini disajikan dalam keadaan hangat. Teksturnya kenyal dan sedikit berkuah membuat kuliner ini banyak disukai orang.

Makanan ini juga memiliki berbagai variasi bentuk tergantung dari bentuk kerupuk yang digunakan. Ada yang pipih, kecil panjang, bentuk keong, dan sebagainya. Ini tergantung dari selera penjual atau pembeli. Seblak ini juga sering dimasak dengan campuran bahan lain, seperti bakso, sosis, ceker ayam, sayuran, telur dan sebagainya.

Makanan yang satu ini bisa Anda temukan di berbagai kawasan sekolah-sekolah, kampus-kampus, pusat perbelanjaan, atau di kampung-kampung. Rasanya yang unik membuat para pelanggan ketagihan dengan makanan khas Bandung yang satu ini.

Seblak Mg. Ogo Soreang

Salah satu kedai kuliner seblak basah yang ada di Bandung ini adalah Raja Seblak Mg. Ogo Soreang. Posisinya ada di dekat rumah makan Ampera Gading Tutuka I Soreang. Konsep dari kedai seblak ini yaitu outdoor. Anda bisa melihat beberapa meja-meja di pelataran kedai, sehingga Anda bisa menikmati seblak basah sambil menikmati suasana.

Menu seblak basah yang ditawarkan di sini antara lain seblak tulang, seblak ceker, seblak kikil, seblak macaroni, seblak telur puyuh, dan sebagainya. Rasanya yang enak, lezat, dan pedas bisa membuat siapapun ketagihan dan ingin kembali mengunjungi Raja Seblak Mg. Ogo Soreang.

Bagaimana akses ke tempat ini? Untuk menuju tempat ini, Anda bisa menuju Soreang. Sebelum Pemda Soreang, Anda akan menemukan pertigaan menuju Gading Tutuka I. Di pertigaan itu, Anda belok kiri. Susuri jalan tersebut karena posisi Raja Seblak berada di ujung jalan tersebut di sebelah kiri.

Demikianlah informasi tentang kuliner seblak basah di Raja Seblak Mg. Ogo Soreang. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Leave a Reply