Berwisata di Padepokan Pasir Kunci Bandung

Padepokan Pasir Kunci Bandung

Padepokan Pasir Kunci Bandung | Foto : lineart21.blogspot.com

Pernahkah Anda mendengar Padepokan Pasir Kunci Bandung? Meski tak seterkenal tempat wisata Budaya lain, sebut saja Saung Angklung Mang Udjo, tapi Padepokan Pasir Kunci ini sudah mulai dikenal masyarakat dan menjadi salah satu tempat wisata budaya yang direkomendasikan di Bandung. Seperti apa padepokan ini? Mari simak informasinya berikut.

Berwisata di Padepokan Pasir Kunci Bandung

Lokasi Padepokan Pasir Kunci di Bandung

Lokasi Padepokan Pasir Kunci Bandung ini berada di Kelurahan Pasri Kunci, Ujung Berung, bandung. Letaknya sekitar 3 km dari pasar Uber (Ujung Berung) dan berada di ketinggian 800 meter dari permukaan laut.

Di lokasi kampung Pasir Kunci ini, Anda bisa menikmati pemandangan hamparan sawah dengan pematang yang tertata rapi. Sungguh pemandangan yang sangat indah. Dari lokasi padepokan ini juga Anda bisa melihat Gunung Manglayang yang tertutup kabut. Dari sisi lain, Anda juga bisa melihat pemandangan kota Bandung yang begitu ramai. Untuk menuju lokasi ini, Anda bisa melalui jalan Nagrog. Bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, bisa menggunakan jasa ojek dengan ongkos sekitar Rp. 4000.

Fasilitas di Padepokan Pasir Kunci di Bandung

Di depan pintu gerbang masuk Padepokan Pasir Kunci ini, Anda akan disambut dengan sebuah tulisan Wilujeng Sumping yang artinya Selamat Datang. Setelah melewati pintu gerbang ini, Anda akan disuguhi saung-saung Sunda. Ini akan mengingatkan Anda pada suasana desa yang tenang dan asri. Ada juga kolam-kolam ikan yang bisa pengunjung gunakan untuk memancing ikan.

Jembatan-jembatan yang terbuat dari bambu yang akan mengantarkan pengunjung ke saung-saung tersebut semakin menambah suasana pedesaan di sini. Di saung-saung ini pengunjung juga bisa menikmati berbagai makanan khas Sunda. Di sebuah saung yang bernama Saung Padepokan, Anda akan disuguhkan dnegan berbagai kegiatan seni seperti calung, angklung, seni bela diri, dan sebagainya.

Tempat wisata yang satu ini biasanya akan sangat ramai dikunjungi pada pengunjung di akhir pekan atau hari libur. Kapasitas saung yang bisa memuat sekitar 150 orang kadang juga disewakan untuk tempat berbagai acara seperti syukuran, ulang tahun, arisan, dan sebagainya.
Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini? Jadi tunggu apalagi? Segeralah rencanakan liburan bersama keluarga ke tempat wisata Padepokan Pasir Kunci Bandung ini. Selamat berwisata bersama keluarga di Bandung.

Leave a Reply