List Tempat Makan di Bandung Sesuai Selera

List Tempat Makan di Bandung

List Tempat Makan di Bandung | Foto : www.bandungdiskon.com

Mereka yang gemar menjajal kuliner Bandung sebagai atraksi wisatanya, mungkin memiliki beberapa list tempat makan di Bandung yang wajib dikunjungi. List tersebut biasanya berupa daftar yang bisa didapat dari browsing atau data yang diinformasikan dan direkomendasikan teman. Tentu saja list tersebut masih berupa harapan atau keinginan.

List tempat makan di Bandung yang dibuat, bisa berupa cafe, restoran, rumah makan atau tempat jajan tergantung dari selera pembuatnya. Karena hubungannya dengan makan, maka tempat makan yang dimaksud mungkin akan berkaitan dengan makanan berat.

Karenanya, seorang yang lebih senang menjajal jajanan, mungkin akan mencari tempat jajanan unik yang bisa dimakan di tempat dan terasa mengenyangkan. Semisal baso, baso tahu, batagor dan sebagainya. Di Bandung memang banyak sekali tempat yang menawarkan jajanan tersebut, sebut saja Baso Akung, Baso Panghegar, Goyang Lidah, Baso Serayu, Batagor Riri dan sebagainya. Tempat-tempat di atas, memang banyak diperbincangkan di dunia maya dan bukan tak mungkin masuk dalam list tempat makan Anda.

List Tempat Makan di Bandung Sesuai Selera

Untuk mereka yang gemar melakukan wisata belanja, mencari tempat makan di sekitar tempat perbelanjaan mungkin menjadi alasan utama untuk menuliskan list. Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlewati, seperti itulah kiranya asalan yang banyak digunakan. Peribahasa tersebut, bisa juga dianalogikan menjadi sekali jalan, belanja dan kuliner bisa dilakukan.

Sayangnya, kenyataan seringkali tak sesuai dengan keinginan. Seperti halnya belanja, dari rumah kita mungkin mantab untuk membeli satu model pakaian tertentu, namun saat tiba di tempat perbelanjaan lain, model pakaian lain nyatanya akan lebih menarik perhatian. Begitu juga dengan list tempat makan, saking banyaknya tempat makan di Bandung dan di sekitar tempat perbelanjaan, alih-alih mengunjungi tempat yang sudah menjadi list, kita malah mengunjungi tempat lainnya yang lebih unik dan menarik.

Berbeda lagi dengan mereka yang menyenangi wisata alam. List yang dibuat mungkin akan merujuk pada tempat-tempat yang memiliki pesona alam yang kuat. Tempat seperti ini memang lebih banyak terdapat di wilayah ketinggian. Wilayah ketinggian Bandung yang paling banyak dikunjungi adalah Lembang dan Ciwidey. Karenanya, list tempat makan yang dibuat, mungkin tak akan jauh-jauh dari informasi tentang lembang dan Ciwidey.

Meski kenyataannya, masih banyak list tempat makan  di Bandung dan tempat wisata alam yang berada di Bandung Utara dan Bandung Timur yang bisa dikunjungi. Namun karena animo wisata alam masih merujuk ke Lembang dan Ciwidey, kiranya wajar jika informasi yang beredar tentang Bandung Utara dan Bandung Timur masih sangat sedikit.

Leave a Reply