Oleh-Oleh Khas Bandung – Kopi Aroma Bandung

Kopi Aroma Bandung

Kopi Aroma Bandung | Foto : www.browniskukus.com

Pernahkah Anda mendengar tentang kopi Aroma Bandung? Kopi Aroma di Bandung ini sudah terkenal bukan saja di Bandung dan sekitarnya tapi juga di Indonesia. Kopi ini bisa menjadi salah satu oleh-oleh khas Bandung. Mengapa Kopi Aroma ini begitu terkenal? Seperti apa sejarah Kopi Aroma ini? Mari simak informasinya berikut.

Oleh-Oleh Khas Bandung – Kopi Aroma Bandung

Sejarah Kopi Aroma di Bandung

Kopi Aroma di Bandung sudah ada sejak tahun 1930. Pabriknya berada di jalan Banceuy No. 51 Bandung. Pabrik kopi Aroma ini mulai besar dan dikenal sejak generasi kedua yang dikelola oleh Bapak Widyapratama Tanara sejak tahun 1971. Pendiri pabrik Kopi Aroma ini sendiri adalah Tan Houw Sian ayah dari Bapak Widyapratama Tanara. Lokasinya yang ada di tengah-tengah kota membuat pengunjung tidak terlalu sulit untuk menemukan tempat ini. Apalagi aroma kopi yang semerbak akan membawa Anda menuju pabrik Kopi Aroma di Bandung ini.

Keistimewaan Kopi Aroma di Bandung

Bukan hanya bangunannya yang sangat oldies tapi juga cara pembuatannya juga masih diilakukan dengan cara lama. Inilah yang membuat cita rasa Kopi Aroma Bandung ini lain dari yang lain. Selain dibuat dengan cara yang kuno, kopi-kopi di sini juga berasal dari biji kopi yang yang dijemur selama 2 jam kemudian disimpan selama 8 tahun untuk kopi Arabica, dan untuk kopi robusta penyimpanan dilakukan selama 5 tahun. Hal ini dilakukan agar kadar asam dari kopi bisa berkurang sehingga didapatkan rasa kopi yang murni dan penikmat kopi tidak akan merasa kembung.

Kualitas kopi Aroma di Bandung ini memang dinomorsatukan. Menurut Pak Widya, ia bukan menjual kopi Aroma bukan semata untuk mencari uang tapi dia ingin apa yang dilakukannya bermanfat bagi orang lain. Prinsip kejujuran sangat dijunjung tinggi oleh dosen Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran ini. Bukan hanya orang biasa, banyak juga artis yang datang ke pabrik kopi Aroma ini. Tapi, pemiliknya tidak pernah membeda-bedakan. Semua kalangan dilayani dengan pelayanan yang sama.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo, berwisata ke Bandung dan bawalah oleh-oleh kopi khas Bandung yaitu kopi Aroma di Bandung sebagai oleh-oleh istimewa untuk keluarga dan rekan tercinta.

Demikianlah sekilas informasi tentang Kopi Aroma Bandung sebagai salah satu oleh-oleh khas Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat dan selama berwisata di Bandung.

Leave a Reply