Kuliner Lezat Ketan Bakar Khas Lembang Bandung

Ketan Bakar Khas Lembang Bandung

Ketan Bakar Khas Lembang Bandung | Foto : www.flickr.com

Pernah mencoba ketan bakar khas Lembang Bandung? Ketan bakar merupakan salah satu makanan yang bisa Anda temui di Bandung, khususnya di kawasan Lembang. Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Lembang tentu tidak akan asing lagi dengan penganan yang satu ini. Seperti apa informasinya? Mari simak informasinya berikut.

Kuliner Lezat Ketan Bakar Khas Lembang Bandung

Sekilas tentang Ketan Bakar

Ketan bakar adalah sebuah penganan tradisional yang terbuat dari ketan dan parutan kelapa. Ketan bakar ini akan dimasak setengah matang kemudian dipotong-potong sekitar 5 cm x 5 cm. Ketan yang masih setengah matang ini kemudian akan dibakar hingga agak gosok di permukaan luarnya. Baru di atasnya diberi bumbu serundeng kelapa atau sambal oncom.

Anda bisa mendapatkan penganan ketan bakar khas Lembang Bandung ini di warung-warung pinggir jalan di kawasan Lembang atau Bandung Barat. Di sepanjang jalan Lembang ini terdapat banyak penjual ketan bakar yang enak namun dengan harga yang terjangkau. Meskipun dijual di pinggir jalan dan harganya murah, tapi rasanya tak kalah dengan ketan bakar yang dijual di kafe, kedai, atau restoran-restoran.

Ketan bakar The Kiosk

Selain di warung-warung sekitar Lembang, Anda juga bisa mendapatkan ketan bakar khas Lembang Bandung ini di sebuah restoran yaitu The Kiosk. The Kiosk sendiri ada bisa Anda temukan di tiga tempat yaitu jalan Ir. H. Juanda, di Cihampelas Walk, dan di Dago Plaza. Harga ketan bakar di The Kiosk ini memang agak mahal yaitu Rp. 6.000 untuk satu porsinya. Namun, meskipun harganya lebih mahal, di sini Anda bisa mendapatkan suasana yang nyaman dan rasa yang lezat.

Beda dengan sambal ketan bakar yang ada di warung-warung di sepanjang jalan Lembang, di sini ada tiga varian sambal yaitu sambal serundeng kelapa, kacang, dan sambal oncom. Anda juga bisa mengkombinasikan ketiga sambal ini sekaligus. Ini tergantung dari selera Anda masing-masing.

Hingga kini ketan bakar masih menjadi penganan khas Bandung yang banyak diminati pengunjung baik itu dari dalam Bandung maupun dari luar Bandung. Penganan ini sangat cocok dinikmati pada malam hari dengan minuman hangat khas Bandung seperti bandrek atau bajigur.

Anda tertarik untuk mencoba penganan ketan bakar khas Lembang Bandung ini? Segeralah agendakan liburan Anda bersama keluarga untuk berlibur di Bandung dan sempatkan menikmati penganan khas Bandung ini. selamat mencoba.

Add Comment