Mau Nongkrong Asyik? Yuk Kunjungi Kafe Asik di Bandung

Kafe Asik di Bandung

Kafe Asik di Bandung | Foto : makanjogja.com

Mencari kafe asik di Bandung, tentu saja sangat berkaitan dengan tujuan mengunjungi kafe itu sendiri. Namun, jika dilihat dalam konteks dalam budaya populer, kafe sudah dianggap sebagai tempat wajib bagi pemuda dan pemudi sebagai sarana bergaul.

Berkaitan dengan masalah pergaulan tersebut, sebenarnya banyak sekali kafe asik di Bandung. Kafe-kafe ini bisa digunakan untuik berbagai keperluan, dari sekadar iseng yaitu bersantai dan ngobrol-ngobrol ringan, hingga ke masalah lain seperti diskusi atau bisnis.

Mencari Kafe Asik di Bandung? Kunjungilah Tempat Berikut

Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe | Foto : www.wego.co.id

Ngopi Doeloe atau biasa disebut dengan Ngopdul adalah tempat yang sangat nyaman untuk beragam keperluan. Melihat dari lokasinya, kafe ini sepertinya memang membidik pelajar dan mahasiswa sebagai target marketnya. Hal itu wajar, mengingat pelajar dan mahasiswa adalah golongan usia yang memang lebih senang untuk berkumpul dan bergaul. Beberapa lokasi kafe Ngopdul yang bisa dituju di kota Bandung adalah:

  1. Ngopi Doeloe Teuku Umar di Jalan Teuku Umar No 5, Bandung.
  2. Ngopi Doeloe Hasanudin, Jalan Hasanudin No. 7 Bandung.
  3. Ngopi Doeloe Ranggamalela, Jalan Ranggamaela No 6-8, Bandung
  4. Ngopi Doeloe Purnawarman, Jalan Purnawarman no 24-26, Bandung
  5. Bgopi Doeloe Dago, Jalan Dago No 6-8, Bandung
  6. Ngopi Doeloe Jatinangor, sebenarnya masuk pada wilayah kabupaten Sumedang. Alamatnya berada di Jl. Raya Jatinangor No. 98, Jatinangor.

Clasic Rock Cafe

Clasic Rock Cafe

Clasic Rock Cafe | Foto : www.panoramio.com

Clasic Rock, mungkin akan menjadi kafe asik di Bandung bagi mereka yang menyenangi live musik. Terutama musik-musik rock klasik terutama rock di era 60-80’an. Namun, tak jarang juga yang membawakan musik di era 90’an seperti Guns n Rose atau Metalica.

Mencari tempat ini sangatlah mudah, patokan utamanya adalah Jalan Braga. Classic Rock berada tepat di perempatan Braga. Tempatnya memang kecil, dari luar mungkin hanya terlihat seperti kaca atau etalase yang berisi drum dan pemainnya. Ya, pemain musik memang sengaja ditempatkan di depan agar terlihat dari luar. Di samping bisa menyamarkan juga aktivitas di dalamnya.

Cafe Asix

Alamat Cafe Asix Bandung

Cafe Asix Bandung | Foto : bandungtraveler.com

Sesuai namanya, cafe asix memang ditujukan untuk menampilkan kesan asik bagi para pengunjungnya. Di cafe ini, pengunjung bukan hanya bisa mengobrol, atau menikmati suasana cafe sambil menyantap hidangan, tetapi juga bisa melihat langsung cara membakar pizza atau memainkan permainan sederhana seperti halma atau ular tangga.

Di samping cafe-cafe di atas, masih banyak lagi kafe asik di Bandung yang bisa dikunjungi, semisal Potluck, cafe Bali, Bober, Kongkow dan sebagainya.

Add Comment