Kisaran Harga Tempat Makan Murah di Bandung

Harga Tempat Makan Murah di Bandung

Harga Tempat Makan Murah di Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Berapa kisaran harga tempat makan murah di Bandung? Pertanyaan ini, bisa jadi merupakan pertanyaan menjebak. Sebab mahal atau murahnya harga, sangat berkaitan dengan tingkat pendapatan. Bagi dolongan tertentu, makan di satu tempat dan menghabiskan puluhan hingga ratusan ribu rupiah mungkin saja masih dianggap murah. Terutama jika menu, fasilitas dan pelayanannya bagus. Bagi pihak lain yang memiliki kemampuah belasan atau ribuan rupiah untuk sekali makan, harga tersebut tentu saja akan terasa sangat tidak rasional.

Karena harga sangat berkaitan dengan daya beli atau kemampuan beli, maka yang menjadi sorotan murah atau tidaknya tempat adalah sebesar apa tempat tersebut mampu menyerap golongan ekonomi menengah ke bawah, namun tak menimbulkan kesan negatif bagi golongan ekonomi menengah ke atas. Kesan negatif yang dimaksud tentunya berkaitan dengan pencitraan terhadap tempat tersebut.

Semisal, tempat yang dianggap mewah sudah tentu memiliki kesan bahwa menu yang disajikan berharga mahal. Agar tak berlarut-larut, berikut adalah uraian tentang kisaran harga tempat makan murah di Bandung yang tentunya bisa dimasuki oleh semua lapisan ekonomi.

Kisaran Harga Tempat Makan Murah di Bandung

Warung Nasi Bancakan

Melihat dekorasi atau desain baik eksterior mau pun interior, tempat yang berada di jalan Trunojoyo ini bisa dikatakan sangat sederhana jika dibandingkan dengan tempat-tempat lain di sekitarnya. Tempat yang tentunya menunjukkan keterjangkauan harga. Namun, jika melihat banyaknya kendaraan termasuk mobil yang terparkir di halamannya, jelas jika tempat ini sangat terbuka untuk semua kelas. Kesan seperti itu memang benar adanya, sebab tempat ini pada dasarnya memang menilik ekonomi menengah ke bawah sebagai target pasarnya.

Menu di tempat ini (makanan atau minuman) bisa didapat dengan harga mulai dari Rp. 1500 dan tak lebih dari Rp. 10.000. Namun demikian, rata-rata menu di sini dipatok dengan harga Rp. 5.000. Jika melihat keberagaman menu dan harga yang dipatok hanya dengan Rp. 15.000 saja, pengunjung sudah bisa menyicipi menu makan lengkap plus minuman.

Punclut

Punclut adalah salah satu kawasan di Bandung utara yang bisa dijangkau melalui Jl. Ciumbuluit. Tempat ini memang terkenal dengan jejeran warung makan sundanya. Jejeran warung tersebut bisa dikatakan sebagai kompleks warung di ketinggian yang berdiri tepat di bibir lembah. Posisinya di ketinggian, jelas memberikan kesan lain yang mendalam sebagai tempat dengan suasana yang menarik. Terutama jika mengunjungi tempat ini pada malam hari, pengunjung akan melihat seperti apa keindahan kerlap-kerlip cekungan Bandung di malamn hari.

Warung makan lesehan ini akan sangat menyenangkan lagi jika dikunjungi secara beramai-ramai. Makan berkumpul di satu tempat tentunya menjadi kenikmatan tersendiri. Berkaitan dengan harga, jangan khawatir, sebab tempat ini memang menjangkau golongan ekonomi menengah ke bawah, meski sat ini lebih banyak dikunjungi oleh golongan ekonomi menengah ke atas. Menu yang ada, standard masakan sunda, mulai dari pepes, ayam, ikan, tahu, tempe, udang, ikan asin perkedel dan sebagainya. Kisaran harga sekali makan di sini dengan piihan beberapa menu di atas tak lebih dari Rp. 30.000. Dengan harga tersebut kita tak perlu khawatir akan kekurangan nasi atau sambal. Sebab nasi di tempat ini disajikan pada bakul.

Itulah referensi harga tempat makan murah di Bandung yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply