Referensi Harga Daftar Tempat Makan di Bandung

Harga Daftar Tempat Makan di Bandung

Harga Daftar Tempat Makan di Bandung | Foto : adeknakemal.blogspot.com

Berbicara tentang harga daftar tempat makan di Bandung, kerangka berfiir kita tentunya langsung terarah pada tempat-tempat makan yang murah sekaligus memberikan tanggapan enak, nyaman dan berkesan. Hal itu wajar, mengingat manusia adalah makhluk ekonomi yang tak lepas dari rasionalitas ekonomi berupa perhitungan untung dan rugi.

Uniknya, rasionalitas tersebut tak selalu bergantung pada kesesuaian antara kualitas dan kuantitas. Seseorang mungkin berani membayar mahal untuk makanan yang sebenarnya tak mengenyangkan perut. Alasannya bisa karena fasilitas atau layanan yang diberikan pengelola. Atau bisa juga hanya karena makanan tersebut dibuat atau diolah oleh chef yang berpengalaman. Karenanya, takaran mahal pada makanan akan menjadi sangat relatif dalam kaca mata ini.

Referensi Harga Daftar Tempat Makan di Bandung

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, memburu makanan yang murah memang sangat menguntungkan. Di sisi lain, tak jarang pula ditemui kesan dan tanggapan miring terhadap makanan yang mengenyangkan, sekali pun harganya sangat terjangkau. Kasus seperti ini seringkali berkaitan dengan tempat, pelayanan dan citarasa. Sehingga tak jarang ada ungkapan yang mengatakan lebih baik mahal sedikit yang penting rasanya enak atau tempatnya higienis dan seterusnya. Atau tanggapan sebaliknya yang berbunyi, “Kalau hanya seperti ini, apa bedanya dengan makan di tempat lain?”

Harga daftar tempat makan di Bandung pun, tentunya sangat berkaitan dengan menu yang dipesan. Semakin tinggi biaya material yang digunakan dan proses pengolahannya, tentu saja berbanding lurus dengan harga yang ditetapkannya. Karena yang menjadi fokus adalah makan yang cenderung pada menu makanan berat, maka nasi timbel atau masakan Sunda mungkin akan menjadi sorotan untuk makanan di Bandung.

Berikut adalah harga timbel di salah satu tempat yang bisa dikunjungi. Karena tempat ini termasuk dalam kategori menengah, maka wajar kiranya jika tempat ini bisa dijadikan patokan dalam penentuan harga. Artinya, harga di tempat lain bisa lebih rendah atau lebih tinggi. Berikut adalah beberapa harga menu-menu timbel di Ayam Goreng Nikmat Jalan Panaitan no 9;

  • Nasi polos (nasi putih biasa) Rp. 5.000,
  • Nasi bakar (isi daging ayam) Rp. 9.000.
  • Ayam goreng /bakar Rp. 15.000
  • Pepes Tahu Rp. 4.000
  • Pepes Jamur Rp. 7.000
  • Perkedel Jagung/kentang Rp. 6.000
  • Ati/Ampela Rp.3.000

Meski daftar menu di atas belum semuanya, namun harga di atas kiranya bisa dijadikan patokan saat pemesanan atau memilah dan memilih menu mana yang kira-kira pas. Jika harga di atas terasa mahal, sebaiknya memilih nasi bakar, sebab di dalamnya sudah ada potongan/irisan ayam. Pengunjung tinggal memilih menu pelengkap lainnya.

Demikianlah beberapa harga daftar tempat makan di Bandung, semoga bermanfaat.

Leave a Reply