4 Daftar Tempat Makan Favorit di Bandung

daftar tempat makan favorit di bandung

daftar tempat makan favorit di bandung | Foto | syiwahoney.blogspot.com

Setiap orang pastinya memiliki satu atau mungkin puluhan daftar tempat makan favorit di Bandung. daftar tersebut biasanya merupakan pengalaman yang memberikan kesan tersendiri. Kesan biasanya didapat dari sesuatu yang unik, bisa berkaitan dengan menu atau citarasa, suasana dan fasilitas atau pelayanan. Terlebih, jika semua tu bisa didapat dengan harga yang terjangkau.

Satu hal yang lebih penting, karena yang dibahas adalah tempat makan, maka daftar tempat makan favorit di Bandung berikut, tak hanya tertuju pada cafe atau restoran. Tetapi juga tempat-tempat lainnya termasuk juga lokasi yang bisa dianggap favorit bagi warga Bandung dan tak menutup kemungkinan tempat makan pinggir jalan.

4 Daftar Tempat Makan Favorit di Bandung

Waroeng Steak

Seperti namanya, tempat ini menyajikan steak sebagai olahan atau menu utamanya. Waroeng steak dikenal oleh beberapa pihak sebagai WS, sebenarnya telah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Di Bandung sendri outlet yang bisa dikunjungi adalah:

  • Jalan Lombok no 9
  • Jalan Tamansari no 54
  • Jalan Kopo Cirangrang 484
  • Jalan Lengkong Kecil No 21
  • Jalan Prof. Dr. Soetami no 23
  • Jalan Dipati Ukur No. 63

Warung Nasi Cemar

Salah satu dari 4 daftar tempat makan favorit di Bandung adalah WarWarung nasi yang muncul di awal millenium ke dua ini, seketika tenar dan menjadi tempat makan favorit bagi anak muda di Bandung. Terutama mereka yang senang dengan wisata malam. Warung yang berada di jalan Banceuy ini, setiap harinya memang dibuka pada malam hari.

Warung Tenda Citarum

Warga Bandung pasti mengenal lokasi atau tempat makan yang bisa dikatakan legendaris ini. Tempat makan yang berada di taman Citarum ini, memang sudah ada sejak dahulu. Meski kesannya hanya warung tenda biasa, namun beberapa warung tenda justru menyajikan menu-menu setara cafe atau restoran. Satu masalah utama saat mengunjungi tempat ini adalah kesulitan untuk memarkirkan kendaraan. Hal itu wajar mengingat banyak sekali motor dan mobil yang terparkir tepat di depan warung-warung ini. dengan kata lain, kehadiran mobil dan motor mewah tentunya telah mengubah pandangan terhadap lokasi ini sebagai tempat makan di warung tenda yang bukan biasa.

Kompleks Gelap Nyawang

Gelap nyawang sebenarnya merupakan jalan yang berada tepat di depan Taman Ganesha dan Mesjid Salman. Di tempat ini ada sebuah kompleks yang merupakan tempat makan, mirip pujasera (pusat jajanan serba ada). Tempatnya yang dekat sekali dengan kampus ITB, jelas membuat tempat ini menjadi tempat favorit bagi mahasiswa. Kesan saat memasuki tempat ini memang tak jauh berbeda dengan kantin. Namun di sinilah letak keunikannya, sebab pengunjung bisa merasakan suasana kampus yang sangat kental.

Itulah 4 daftar tempat makan favorit di Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply