Daftar Tempat makan di Bandung Utara Di Sekitar Jalan Sersan Badjuri

Daftar Tempat Makan di Bandung Utara

Daftar Tempat Makan di Bandung Utara | Foto : bandungtourexpert.com

Daftar tempat makan di Bandung utara, sebenarnya lebih memadukan citarasa makanan dengan kenyamanan dan keindahan suasana. Hal itu disebabkan tak lain karena Bandung Utara termasuk dalam kawasan yang memiliki kontur rapat. Singkatnya, terletak di wilayah ketinggian.

Sebagaimana diketahui, bahwa ketinggian adalah sebuah potensi yang banyak dikelola sebagai objek wisata. Bahkan, segala sesuatu yang berada di ketinggian, bisa dijadikan tempat wisata yang atraktif dan menarik.

Daftar Tempat makan di Bandung Utara Di Sekitar Jalan Sersan Badjuri

Berbicara tentang Bandung Utara, mungin kita akan berbicara tentang wilayah Dago Atas, Punclut dan wilayah sekitarnya. Kendati dalam kenyataannya kawasan Bandung Utara sangatlah luas dan tak terbatas pada masalah administratif. Kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa kawasan Bandung Utara meiputi empat kabupaten dan kota di Jawa Barat yaitu kota Bandung, Kabupaten Bandung,  Kabupaten Bandung Barat dan kota Cimahi. Hal tersebut wajar mengingat pembagian Kawasan Bandung Utara memang terjadi setelah adanya pemekaran Kabupaten Bandung menjadi Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

Berdasarkan uraian di atas, kiranya tak mungkin menuliskan daftar tempat makan di Bandung Utara hanya melalui bahasan pendek. Namun demikian, pemilihan tempat di sekitar Jalan Sersan Badjuri, kiranya bisa dianggap sebagai benang merah. Sebab, lokasi ini memang pertemuan antara kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Singkatnya tempat makan di Bandung utara, bisa didapat di wilayah ini, tanpa harus memusingkan persoalan administratif.

Sebagaimana diketahui, bahwa wilayah ini memang banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi, termasuk di dalamnya adalah tempat makan. Beberapa pun mengatakan bahwa tempat makan di daerah ini termasuk dalam high class atau ditujukan untuk golongan ekonomi menengah ke atas. Hal tersebut secara langsung didapat melalui kesan yang ditangkap dari suasana lokasi.

Kesan tersebut, justru bisa ditangkap jauh sebelum memasuki lokasi. Di gerbang, utama kita akan menemui jalanan yang bukan hanya bagus, tetapi juga tersusun berdasarkan teknik dekorasi tingkat tinggi. Semisal jalan utama menuju Kampung Daun yang memang dipagari oleh beragam bunga dan tanaman hias. Bagi pecinta taman dan tanaman hias, melihat jejeran taman di pinggir jalan saja pasti bisa memprediksi berapa biaya yang dikeluarkan hanya intuk tanaman saja, belum lagi biaya dekorasinya. Hal inilah yang secara tegas menunjukkan bahwa tempat ini, bukanlah tempat yang bersahabat bagi dolongan ekonomi menengah ke bawah.

Apakah itu hanya sekadar kesan yang tertangkap oleh indera penglihatan, yang jelas sampul dan kemasan memang selalu bisa menunjukkan isi. Kenyataannya, daftar menu dan pengelolaan tempat ini memang melirik golongan ekonomi menengah ke atas.

Selain Kampung Daun, masih banyak lagi tempat lain yang bisa dikunjungi di sekitar lokasi ini semisal The Peak, Imah Seniman, Sapu Lidi dan seterusnya dengan keunikan tersendiri.

Itulah informasi mengenai beberapa daftar tempat makan di Bandung Utara yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply