Mau Tahu Alamat Cafe Trotoar Bandung?

Cafe Trotoar Bandung

Cafe Trotoar Bandung | Foto : hellonissa.blogspot.com

Di manakah alamat cafe Trotoar Bandung? Cafe di Bandung memang banyak, bahkan hampir tak bisa dihitung, apalagi dengan jari. Karenanya, tak heran jika Bandung kemudian dikenal sebagai tempat wisata kuliner. Salah satunya adalah Cafe Trotoar yang berada tepat di belakang MC. Donald’s simpang dago.

Alamat Cafe Trotoar Bandung ada di Jl. Cisitu 179 z, Bandung. Tempat ini akan lebih mudah jika ditempuh melalui jalan Sangkuriang Bandung. Di tahun 2000 an, cafe ini pernah menjadi salah satu tujuan paling ramai, terutama bagi mereka pecinta bir dan bar.

Mau Tahu Alamat Cafe Trotoar Bandung?

Dalam hal desain, cafe ini termasuk cafe yang unik. Tak seperti cafe lainnya yang terkesan megah dan mewah, cafe ini justru menggunakan material-material sederhana sebagai desainnya. Kayu-kayu bekas potongan menjadi bahan yang banyak digunakan sebagai saung, dinding dan bangku. Di halaman dan ruang-ruang kosong, terlihat beberapa mobil bekas yang dibiarkan teronggok begitu saja, seolah memang menampilkan kesan apa adanya. Namun demikian, justru di sanalah kelebihan dan keunikan cafe ini jika dibanding dengan cafe-cafe lainnya. Entah untuk apa mobil-mobil bekas atau rongsokan itu ditempatkan di halaman. Kiranya bukan semata-mata untuk desain, tetapi kemungkinan besar diperjual belikan.

Terlepas dari masalah tersebut, pengunjung tentu hanya akan menganggap jika mobil rongsokan tersebut hanyalah hiasan atau desain yang memberikan karakter khas. Terlebih jika melihat plat nomor dari luar negeri yang ditempel di dinding-dinding. Seolah ingin menunjukkan bahwa pemilik dan pengelola Cafe Trotoar Bandung ini adalah pecinta mobil sekaligus petualang.

Desain interior dan eksterior yang unik, menarik dan terkesan apa adanya tersebut, kerap dijadikan pula sebagai tempat pemotretan. Menurut kabar yang beredar, melakukan pemotretan di tempat ini dikenakan tarif yang relatif mahal. Meski demikian, hal tersebut sebanding dengan hasil yangdiperoleh. Bukan hanya pemotretan, tempat ini pun kerap dijadikan sebagai lokasi shooting.

Suasana Malam

Satu hal yang jarang bahkan mungkin tidak ditemukan di cafe lain adalah suasana remang bahkan cenderung mengarah ke gelap. Cafe Trotoar Bandung ini memang jarang dipasangi lampu dan itu artinya pihak pengelola memang sengaja mengambil suasana remang dan gelap sebagai karakter cafenya. Suasana malam yang cenderung gelap dan dingin tentu akan menghasilkan kesan mendalam yang tak pernah didapat di mana pun. Tertarik untuk menikmati suasana dan sajian yang ada di cafe ini? Mari kunjungi Bandung.

Leave a Reply