Keunikan Konsep Cafe Bandung Lembang

Cafe Bandung Lembang

Cafe Bandung Lembang | Foto : backpackology.me

Tak perlu diragukan lagi jika mengunjungi cafe Bandung Lembang, satu kesan yang bisa ditangkap adalah hawanya yang sejuk, dingin dan suasana alamnya yang indah. Persepsi tersebut, biasanya bisa ditangkap jauh sebelum mengunjungi cafe di Lembang. Sebuah kewajaran, mengingat Lembang memang terkenal dengan keindahan panorama alamnya dan juga kesejukan. Alasan utama yang mendasari hal ini adalah, Lembang merupakan wilayah ketinggian di Bandung. Beberapa bahkan mengatakan bahwa Lembang adalah wilayah di kaki gunung Tangkuban Parahu. Kendati hal tersebut tak sepenuhnya benar, sebab wilayah ini sebenarnya merupakan jajaran pegunungan dan Tangkuban Parahu adalah Gunung terbesar dengan puncak tertinggi yang sekaligus menjadi icon Bandung.

Keunikan Konsep Cafe Bandung Lembang

Potensi dan keunikan alam tersebut, sepertinya memberi pengaruh besar pada cafe-cafe di daerah Lembang. Cafe yang ditemukan di sini tak seperti cafe yang umumnya ditemukan di kota Bandung. Sebab, di wilayah ini, cave biasanya terintegrasi secara langsung dengan objek atau wahana wisata. Keadaan tersebut tentunya berimplikasi pada konsep yang ditawarkan semisal, Hotel, Cave & Resto atau Villa, Ressort, Cave & Resto hingga cafe-cafe yang berada di plying ground.

Sebut saja Imah Seniman yang menawarkan konsep Hotel, Villa, Ressort, Cafe & Resto sekaligus. Di cafe Bandung Lembang ini, pengunjung bukan hanya bisa menikmati sajian atau menu cafe dan keindahan suasananya. Namun juga bisa menyewa villa atau ressort yang ada di area ini.

Perihal fasilitas dan layanan, tak perlu diragukan, sebab tempat ini diklasifikasikan sebagai tempat berbintang tiga. Memasuki tempat ini, kita akan disajikan dengan bangunan-bangunan tradisional dengan sentuhan modern. Satu hal yang unik, mengingat bintang tiga biasanya lebih menonjolkan sisi minimalis atau modern. Namun di tempat ini justru sisi tradisionallah yang lebih ditonjolkan.Tempat yang beralamat di Jl. Kol Masturi 8, Cikahuripan, Lembang ini, bisa dikunjungi setiap saat.

Tempat lainnya adalah The Peak Ressort Dinning yang berada di Kompleks Giri Indah, Jalan Desa Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung. Cara termudah untuk mencapai tempat ini adalah melalui jalan Sersan Badjuri yang aksesnya tepat di depan terminal Ledeng, Bandung. Suasana cafe paling kental akan dirasakan jika memilih tempat di dalam ruangan.

Suasana cafe tersebut berpengaruh juga dengan menu-menu standar cafe yang ditawarkan. Sementara di luar ruangan, menu-menu yang bisa didapat adalah menu berupa cemilan atau makanan ringan. The Peak biasanya banyak dikunjungi saat malam hari, mengingat suasana di sini memang lebih indah dan lebih romantis di waktu ini. Perpaduan antara dingin dan keindahan suasana malam, kiranya kombinasi yang memberikan kesan mendalam saat mengunjungi tempat ini dengan pasangan.

Selain dua tempat di atas, masih banyak lagi tempat lain yang sebenarnya berdekatan dan bisa dijadikan sebagai rujukan cafe Bandung Lembang. Penasaran seperti apa tempat lainnya tersebut, mari berwisata Bandung dan jelajahi alam Lembang.

Leave a Reply