Seperti Apa Cafe Bandung Favorit Itu?

Cafe Bandung Favorit

Cafe Bandung Favorit | Foto : travelmatekamu.com

Menentukan cafe Bandung favorit, tentu saja sangat subjektif. Sebab menyangkut pada kesan atau tanggapan dan juga selera. Beberapa pihak, mungkin lebih menyenangi cafe yang ramai dikunjungi sebagai cafe favoritnya, beberapa lainnya mungkin lebih senang pada suasana romantis. Karena penentuan favorit lebih pada kesan, maka pengkategorian kafe diperlukan untuk memudahkan penilaian. Berikut adalah beberapa kategorinya.

Seperti Apa Cafe Bandung Favorit Itu?

Live Music

Beberapa cafe di Bandung memang menyajikan live music sebagai hiburan tambahannya. Namun tak jarang, live music yang diadakan tak lebih dari sekadar hiburan. Artinya, live musik, operasional cafe dan tujuan pengunjung tidak bersinergi dengan baik. Begitu pun di mata musisi yang mengenal beberapa cafe sebagai target dari penampilannya. dengan kata lain, beberapa cafe memang menjadi tolok ukur bagi kemampuan, jam terbang dan kualitas musisi. Hal ini sangat beralasan, mengingat semua dengan live music pada dsarnya akan melakukan audisi bagi para pemainnya. Beberapa cafe favorit dalam kategori ini adalah Clasic Rock dan Alcatraz. Anggapan favorit pada cave ini bukan hanya dari pengunjung, tetapi juga dari musisi yang tampil untuk menghibur.

Berkumpul dan Bersantai

Tak perlu heran jika cafe Bandung favorit seringkali dijadikan tempat untuk berkumpul, bersantai atau mengadakan acara. Hal itu wajar, mengingat keberadaan cafe saat ini lebih menunjang pada sarana pergaulan. Kongkretnya, berbagai aktivitas mulai dari menghabiskan waktu dengan mengobrol atau mengadakan acara semisal reuni, arisan, buka bersama dan sebagainya bisa dilakukan di cafe.

Beberapa cafe di Bandung yang dianggap favorit untuk kegiatan berkumpul dan bersantai seperti di atas antara lain Ngopi Doeloe, Asix, Kongkow, Boober dan masih banyak lagi.

Inspiratif

Tak jarang, banyak inspirasi yang bisa ditemukan atau didapat saat mengunjungi cafe. Inspirasi bisa didapat dari beragam hal semisal dekorasi tempat dan ruangan, suasana, menu dan sebagainya. Cafe-cave seperti ini, biasanya lebih merujuk pada tempat yang menonjolkan suasana ketenangan dan estetika. Berdasarkan uraian di atas, salah satu cafe Bandung favorit yang masuk dalam kategori inspiratif adalah Selasar Sunaryo yang memadukan cafe dengan masalah seni.

Suasana yang tenang, nyaman dan sejuk. Ditambah dengan dekorasi yang memiliki nilai seni tinggi kerap membuat inspirasi terus mengalir. Hal ini wajar, mengingat pemilik cafe sendiri merupakan seniman atau pelukis. Bukan hanya itu, tempat ini sendiri pada dasarnya merupakan galeri seni.

Leave a Reply