Kenyamanan Cafe Atmosfer Bandung yang Wajib Dikunjungi

Cafe Atmosfer Bandung

Cafe Atmosfer Bandung | Foto : lairesiwi.wordpress.com

Bagi penjelajah kuiner, nama Cafe Atmosfer Bandung atau Atmosphere Resort Cafe mungkin sudah tak asing lagi. Cafe ini berada di Jalan Lengkong Besar No 97, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.  Jaraknya tak lebih 1 KM dari pusat kota Bandung (alun-alun).

Cafe ini menghadirkan suasana yang unik, sebab menampilkan dua nuansa sekaligus, yaitu Bandung (Sunda) dan suasana Bali. Namun demikian, jika melihat dari desain interior atau eksteriornya, bisa dikatakan bahwa kafe ini cenderung mengarah pada nuansa Bali.

Kenyamanan Cafe Atmosfer Bandung yang Wajib Dikunjungi

Sebagai kafe yang dekat dengan pusat kota dan pemukiman penduduk, kafe ini terbilang besar. Hal itu bisa ditunjukkan langsung oleh kapasitasnya yang mampu memuat 650 pengunjung sekaligus. Dengan kata lain, kafe ini sangat bisa digunakan untuk acara atau kegiatan tertentu.

Yang paling menonjol dari kafe ini adalah 12 gazebo atau saung di lantai 2 dengan kapasitas 10 orang. Di gasebo ini pengunjung bisa menikmati suasana lesehan yang santai dan nyaman. Di lantai satu, kesan formal mungkin akan terlihat dengan kursi dan meja yang tersusun rapi. Di lantai ini pun pengunjung bisa menikmati sajian live music yang biasanya dimulai pukul 19.30. Tak perlu terganggu dengan suara musik yang keras, sebab musik yang disajikan Cafe Atmosfer Bandung adalah musik Jazz yang pada dasarnya nyaman di telinga. Selain itu, aliran musik ini pun mampu memberikan kesan romantis yang sangat kental.

Bukan hanya live music, pengunjung pun akan dimanjakan dengan big screen, free Wi-FI dan smoking area bagi para perokok. Tak cukup dengan itu, di satu sudut disediakan juga praying room, sebagai tempat untuk menjalankan ibadah.

Menu dan Rentang Harga

European, Indonesian, dan Asian Cuisine adalah menu yang bisa dipesan di cafe ini. Menu utama yang ditawarkan adalah seafood dan pasta untuk masakan Eropa dan Asia. Sedangkan untuk masakan Indonesia ada Sup Konro, Sop buntut Bakar, Nasi Campur Bali, bebek Crispy dan seebagainya. Selain itu beragam beef, steak, dan kebab pun masuk ke dalam menu utamanya. Kisaran harga untuk menu utama di cafe ini, dimulai dari Rp. 50.000.

Sebagai cafe yang cenderung berkesan formal, tentu saja Cafe Atmosfer Bandung ini menyediakan appetizers. Beragam jenis appetizer yang disajikan antara lain salad, sup dan seterusnya. Untuk appetizer rentang harga dimulai dari Rp. 8.000.

Leave a Reply