Menu Mexico di Cafe Amigos Bandung

Cafe Amigos Bandung

Cafe Amigos Bandung | Foto : theeatinghouse.wordpress.com

Mendengar nama cafe Amigos Bandung, mungkin kita akan langsung teringat pada kata-kata “Adios Amigos” yang selalu diucapkan dalam film kartun tempo dulu yang berjudul The Lone Ranger. Kartun yang juga menginspirasi film dengan judul yang sama ini, mengambil setting di Mexio. Bukan film atau kata-katanya yang kemudian dihubungkan pada cafe ini, namun desain dan menu masakan yang ditampilkan oleh cafe ini pun mengambil dari setting film tersebut.

Menu Mexico di Cafe Amigos Bandung

Cafe Amigos Bandung, memang merupakan salah satu cafe tematik di kota Bandung yang menyajikan menu-menu masakan Mexico. Tempat yang berlokasi di Jl. Terusan Pasteur no 11 atau lebih dikenal dengan Jalan Cibogo ini, sebenarnya diklasifikasikan dalam kategori resto atau restoran. Hal itu bukan hanya terlihat dari penyusunan tabel yang rapi dan terkesan formal. Namun juga bisa dipastikan dari sajian menunya yang terbagi dalam appertize, maincourse dan dessert.

Seperti apa pun pengkategorian tersebut, Amigos tetap bisa dikatakan sebagai salah satu tempat yang unik di Kota Bandung yang wajib diulas. Terutama dengan menu-menu mexiconya yang jarang didapatkan di tempat lain. Hal itu sangat beralasan mengingat tempat lain biasanya mengusung menu European atau American. Menu-menu tersebut, sepertinya sudah biasa baik dalam hal citarasa mau pun dalam hal cara memakannya (manner). Keadaan tersebut sepertinya masih asing bagi menu-menu Mexico yang ada di tempat ini.

Menu

Fajita mungkin merupakan salah satu menu Mexico yang terkenal di Cafe Amigos Bandung. Makanan yang terbuat dari olahan daging ayam atau sapi panggang, dan olahan tortilla flour serta bumbu perasa yang disajikan terpisah ini, kerap memberikan kesan bingung saat akan menyantapnya. Namun dari beberapa peragaan yang bisa dilihat dari beragam film dokumenter, fajita atau daging panggang tersebut diletakkan di atas tortila flour, lalu diberi bumbu perasa. Setelah itu, tortila flour dilipat, mirip dengan lumpia atau kebab, kemudian dimakan. Cara makan inilah yang membuat fajita menjadi salah satu makanan unik.

Di samping itu, ada juga Nachos yang tak kalah terkenalnya. Menu ini terbuat dari lahan kacang merah dengan taburan keju. Cara memasaknya adalah dengan pengovenan selama kurang lebih 10 menit. Setelah dioven dalam rentang waktu tersebut, olahan ini bisa dimakan dengan tortilla chip goreng.

Informasi Umum

Cafe Amigos Bandung buka setiap harinya pada pukul 11.00 WIB. Jam operasional untuk hari Senin hingga Kamis berakhir hingga pukul 23.30 WIB. Untuk hari Sabtu, berakhir pada pulul 01.00 WIB sementara untuk hari minggu berakhir pada pukul 23.00 WIB.

Rentang harga untuk Appertize adalah Rp.25.000- Rp.45.000, untuk maincourse dari Rp. 50.000-Rp.190.000 sedangkan untuk dessert dimulai dari Rp.16.500-Rp. 55.000.

Leave a Reply