Mencicipi Baso Tahu Tulen Bandung yang Sayang Dilewatkan

Baso Tahu Tulen Bandung

Baso Tahu Tulen Bandung | Foto : basotahutulenbandung.wordpress.com

Pernahkah Anda berkunjung ke Baso Tahu Tulen Bandung? Atau pernahkah Anda mencicipi baso tahu? Dalam artikel kali ini, penulis akan berbagi informasi tentang baso tahu. Sebuah makanan khas Bandung yang hingga kini banyak diminati wisatawan baik dari dalam kota maupun dari luar kota. Mari simak informasinya berikut.

Mencicipi Baso Tahu Tulen Bandung yang Sayang Dilewatkan

Sekilas Tentang Baso Tahu

Bagi Anda yang belum pernah mencicipinya, tentu akan terbayang baso biasa. Tapi, kata baso di sini tidak merujuk pada baso bulat yang terbuat dari daging melainkan adonan baso dengan daging ikan tenggiri yang dimasukkan ke dalam potongan tahu putih. Di Bandung banyak dijual baso tahu. Tapi, hanya ada beberapa tempat yang menjual baso tahu dengan cita rasa yang tinggi. Salah satunya adalah Baso

Tahu Tulen Bandung

Dalam penyajiannya, baso tahu ini memiliki beberapa variasi seperti kentang rebus, kol, pare yang diisi adonan ikan, telur rebus, serta kulit lumpia yang diisi adonan ikan. Untuk bumbu, sebenarnya bumbu baso tahu ini hampir sama dengan bumbu siomay. Bedanya, rasa pedas pada bumbu siomay didapatkan dengan menambahkan sambal sedangkan bumbu pada baso tahu memang sudah pedas dari bumbu kacangnya sendiri. Bumbu kacang yang dituang pada potongan baso tahu kemudian akan ditambah dengan kecap dan sedikit perasan air jeruk purut. Ini akan menambah lezat makanan baso tahu khas Bandung.

Baso Tulen Bandung

Lalu, dimana Baso Tahu Tulen Bandung ini? Untuk bisa menikmati baso tahu Tulen, Anda dapat mengunjungi pusat kedainya yang ada di jalan Situ Indah No. 4 Pagarsih Bandung. Ada juga beberapa cabangnya di jalan Buah Batu, jalan Setiabudi, jalan Sadewa, dan rest area tol Pasteur. Jam buka kedai ini mulai dari jam 9 pagi hingga jam 7 malam setipa harinya. Untuk harganya sendiri, harga baso tahu di sini terbilang sangat murah yaitu hanya Rp. 3.500 saja.

Selain baso tahu Tulen di Bandung ini, memang banyak penjual baso tahu di tempat-tempat lain. Bahkan ada yang menjualnya secara berkeliling. Tapi, baso tahu dengan cita rasa tinggi danĀ  paling populer di Bandung ini memang Baso Tahu Tulen di Bandung ini.
Anda tertarik untuk mencobanya? Tunggu apalagi? Kunjungi salah satu kedai Baso Tahu Tulen Bandung ini. Selamat mencoba.

Leave a Reply