Menikmati Keunikan Bakso Tomat di Bandung

Bakso Tomat di Bandung

Bakso Tomat di Bandung | Foto : wisataseru.com

Anda pernah mendegar tentang bakso tomat di Bandung? Mungkin yang ada di pikiran Anda tentang bakso ini adalah bakso yang isinya irisan tomat atau bakso yang terbuat dari tomat. Bagaimana sebenarnya bakso tomat ini? Yuk, simak informasnya berikut.

Awal Mula Bakso Tomat Bandung

Bakso tomat ini telah ada sejak tahun 2007. Ide bakso ini berasal dari Yusdie Ghozali. Ia berjualan bakso unik di garasi rumahnya di kawasan Cicaheum Bandung. Tenyata, ide unik bakso ini bisa diterima oleh masyarakat dan lama-lama keberadaan bakso unik ini dikenal oleh masyarakat Bandung dan para wisatawan. Hingga kini bakso tomat menjadi salah satu  kuliner favorit di Bandung. Ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang apalagi di akhir pekan dan hari libur.

Menikmati Keunikan Bakso Tomat di Bandung

Bakso Tomat dan Menu Bakso Lainnya

Bakso tomat ini merupakan bakso yang dibalut dengan tomat. Jadi, adonan bakso dimasukkan ke dalam tomat setelah isi tomat dikeluarkan, jadilah bakso tomat. Hal ini berbeda dengan bakso lain yang memasukkan bahan ke dalam bakso. Bisa dikatakan ini merupakan kebalikannya. Cita rasa dari tomat dan adonan bakso ini sangat pas di lidah.  Gerai bakso tomat di Bandung ini sudah tersebar di beberapa daerah di Bandung. Tak hanya di Bandung, gerai bakso ini juga ada di kota lain, seperti di Pekanbaru dan beberapa kota lain di Indonesia.

Bagaimana dengan menunya? Di gerai ini tidak hanya tersedia bakso tomat tapi juga tersedia beberapa varian bakso lain seperti Baso Telor dan Yamin Baso yang dibanderol dengan harga Rp. 7.000 untuk satu porsinya. Sedangkan untuk Baso Cincang, baso Urat, Baso Tomat, dan Baso Keju yang dibanderol dengan harga Rp. 6.000 untuk satu porsinya. Di sini juga ada mie ayam yang dibanderol dengan harga Rp. 7.000. Tak hanya baso, gerai ini juga menyediakan berbagai minuman segar, seperti aneka jus dan sop buah.

Dengan harga yang tergolong sangat murah, Anda bisa menikmati seporsi bakso dengan cita rasa yang berbeda. Tak heran jika banyak pengunjung yang kembali lagi ke gerai baso ini untuk kembali menikmati bakso tomat yang unik.

Demikianlah informasi tentang bakso Tomat di Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.

Add Comment