Tips Belanja Murah dan Aman di Pasar Baru Trade Center

Tips Belanja Murah dan Aman

Tips Belanja Murah dan Aman | Foto : distributorpakaianonline.com

Tips belanja murah dan aman merupakan salah satu yang paling banyak dicari. Bagaimana tidak, belanja sangat berhubungan dengan uang sehingga harus benar-benar digunakan secara efektif serta dijamin keamanannya. Karena tidak mengetahui cara aman dan hemat berbelanja, akhirnya aktivitas ini menjadi tidak menyenangkan, bahkan membahayakan.

Ya. Belanja memang selalu menjadi aktivitas rutin yang terbilang sangat menyenangkan, khususnya bagi kaum wanita. Pada dasarnya, setiap orang bisa berbelanja bila sekadar menghabiskan uang untuk membeli barang tertentu. Namun, tidak banyak orang yang tahu cara belanja murah dan aman. Oleh sebab itu, diperlukan tips belanja agar tidak sekadar menghamburkan uang.

Tips Belanja Murah dan Aman di Pasar Baru Trade Center

Tips Belanja Murah di Pasar Baru

Dibanding pusat perbelanjaan lain di Bandung, Pasar Baru Trade Center memang terkenal lebih murah. Tidak heran jika banyak sekali wisatawan luar kota dan luar negeri yang memilih Pasar Baru sebagai destinasi belanja murah. Tidak hanya akhir pekan, hari-hari biasa pun selalu banyak pengunjung yang berbelanja di sini.

Meskipun terkenal murah, tidak semua toko di Pasar Baru menjual barang dengan harga murah. Diperlukan beberapa tips agar belanja menjadi murah sehingga tidak menguras kantong. Berikut ini merupakan beberapa tips belanja murah dan aman di Pasar Baru.

  • Jika ingin mendapatkan harga miring, datanglah di hari biasa karena harga barang di hari libur biasanya dinaikkan.
  • Jangan ragu untuk menawar barang setengah harga yang ditawarkan agar harga jadinya tidak terlalu tinggi.
  • Sebaiknya, berbicara dalam bahasa Sunda saat bertanya maupun menawar agar mereka tahu bahwa Anda orang Bandung. Penjual biasanya menaikkan harga pada pembeli asal kota lain.
  • Sebaiknya, belanja di satu toko saja agar bisa mendapat potongan harga yang lebih tinggi.
  • Jika untuk dijual lagi, sebaiknya membeli barang serian agar mendapat harga grosir.
  • Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, belanjalah di emperan Pasar Baru karena kualitas barangnya sama dengan di dalam. Bedanya, barang emperan tidak kena pajak sehingga harganya miring.

Tips Belanja Aman di Pasar Baru

Bagaimanapun, keamanan selalu menjadi hal utama dalam segala hal, termasuk dalam berbelanja. Saat memasuki pusat perbelanjaan, Anda tentu membawa sejumlah uang untuk belanja. Uang inilah yang salah satunya dapat memicu ketidakamanan saat berbelanja. Agar belanja aman, diperlukan beberapa tips berikut.

  • Jangan terlalu lama mengobrol dengan orang yang tidak dikenal atau menawarkan sesuatu di pintu masuk karena bisa saja ia menghipnotis Anda.
  • Jangan menenteng dompet di tangan.
  • Masukkan dompet maupun HP ke dalam tas dan letakkan tas di bagian depan.
  • Jangan menyimpan uang maupun HP di kantong celana maupun baju karena akan mempermudah copet untuk mengambilnya.
  • Jangan lupa makan sebelum belanja karena aktivitas ini sangat melelahkan sehingga membutuhkan tenaga. Tubuh yang lemah akan mempermudah penjahat untuk merampas barang dan uang Anda.

Itulah beberapa tips belanja murah dan aman di Pasar Baru Trade Center yang bisa dipraktikkan. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply