Pengen Ngopi Enak di Bandung? Datang Saja ke Tempat Ngopi Paling Enak Ini!

Tempat Ngopi Paling Enak

Tempat Ngopi Paling Enak | Foto : bandung.panduanwisata.com

Ngopi atau minum kopi boleh dibilang sudah merupakan tradisi yang tidak boleh ditinggalkan oleh mayoritas orang Indonesia, bahkan dunia. Bagaimanapun, menikmati secangkir kopi memberikan kenikmatan tersendiri, apalagi saat cuaca sedang dingin. Berbicara cuaca dingin, Kota Bandung memang cocok banget buat ngopi sehingga banyak yang mencari tempat ngopi paling enak.

Nah, bagi Anda yang termasuk penikmat kopi sejati, tampaknya belum komplit kalau berkunjung ke Bandung tanpa menjajal kenimatan kopinya. Di Bandung, ada beberapa tempat minum kopi yang sering dijadikan tempat nongkrong anak muda di malam hari. Dari sekian banyak tempat ngopi, inilah 3 tempat ngopi paling enak di Bandung yang wajib baget dicoba.

Pengen Ngopi Enak di Bandung? Datang Saja ke Tempat Ngopi Paling Enak Ini!

1. Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe | Foto : www.wego.co.id

Di kalangan anak muda Bandung, Ngopi Doeloe populer dengan sebutan Ngopdul. Ngopi Doeloe merupakan salah satu tempat ngopi di Bandung yang paling menjadi favorit di kalangan anak muda, terutama mahasiswa. Tempat ini menyediakan menu kopi yang istimewa banget dengan harga terjangkau, yaitu 10 ribu hingga 30 ribu. Kopi paling juara di sini adalah kopi hitam klasik, Frozen Ice Caramel, dan Frozen Orange Coffee.

Tempat yang berlokasi di area Dago ini memang cocok banget buat nongkrong karena tempat duduknya cukup banyak serta tersedianya fasilitas wifi gratis. Banyak banget mahasiswa yang sengaja untuk belajar bersama di tempat ini. Tidak jarang pula mereka yang hanya datang untuk nongkrong-nongkrong saja.

2. Kedai Kopi Mata Angin

Kedai Kopi Mata Angin

Kedai Kopi Mata Angin | Foto : direktori.indonesiakreatif.net

Jika Anda mencari tempat ngopi paling enak yang menyediakan begitu banyak jenis kopi, tempat inilah pilihan paling tepat. Beberapa kopi favorit di tempat ini adalah kopi Luwak, kopi Banceuy Arabica, Cappucino Mata Angin, dan Ice Coffee Kalimanjaro. Acara minum kopi pun akan semakin lengkap dengan menyantap cemilan andalan tempat ini, yaitu singkong keju dan singkong goreng.

Selain menu yang mantap, tempat ini menyediakan aneka fasilitas gratis yang dijamin bikin betah. Di sini, Anda bisa menikmati wifi gratis, board game catur, dan tentu saja TV kabel yang cocok banget buat acara nonton bareng. Pokoknya, nongkrong sambil ngopi di tempat ini gak akan nyesel deh.

3. Kopi Gesang

 

Kopi Gesang

Kopi Gesang | Foto : bandung.panduanwisata.com

Mungkin selama ini Anda hanya mengenal kopi celup arang sebagai kopi khas Yogyakarta. Namun, kopi celup arang kini bisa dinikmati di Bandung. Satu-satunya kedai kopi yang menyediakan kopi celup arang di Bandung adalah Kopi Gesang. Ada sensasi berbeda ketika secangkir kopi ditambah arang yang membara. Rasanya dijamin bikin ketagihan sehingga Kopi Gesang disebut tempat ngopi paling enak di Bandung.

One Response

  1. Pepeng May 6, 2016

Leave a Reply