Anda Pecinta Baso? Yuk Kunjungi Tempat Makan Baso Yang Enak di Bandung

Tempat Makan Baso Yang Enak di Bandung

Tempat Makan Baso Yang Enak di Bandung | Foto : karyaciptadigital.com

Tempat makan baso yang enak di Bandung sebenarnya sangat banyak, sebab hampir semua baso di Bandung bisa dikatakan enak. Baso sendiri sebenarnya dikategorikan sebagai jajanan, dengan demikian tak terlalu susah untuk mencari baso di Bandung. Sebab, baso bisa ditemukan di pinggir jalan, cafe hingga ke pelosok-pelosok gang. Masing-masing tentunya memiliki citarasa dan cara penyajian yang berbeda.

Sebagai jajanan nusantara, baso di Bandung selalu menghasilkan sensasi. Semisal kemunculan baso malvinas di era 80’an yang menuai kekaguman. Betapa tidak, baso yang biasanya berukuran paling besar hanya sebesar bola pingpong, diubah menjadi baso dengan ukuran super besar bahkan bisa mencapai ukuran bola plastik. Kendati demikian, ketenaran baso Malvinas hanya bertahan beberapa tahun. Meski demikian, Bandung tak kapok untuk “membuat ulah” dengan kreasi baso kotak atau baso tomat.

Anda Pecinta Baso? Yuk Kunjungi Tempat Makan Baso Yang Enak di Bandung

Terlepas dari bentuk dan sensasi baso tersebut, berikut adalah beberapa tempat makan baso yang enak di Bandung.

1. Baso Cihapit

Baso Cihapit adalah baso di pinggiran jalan yang berada di depan taman Cihapit, tepat di depan Bank NISP. Kendati terletak di pinggir jalan, baso ini terkenal dengan keinkmatannya. Baso ini biasanya disajikan denga dua mangkuk. Mangkuk pertama berisi mie kering yang telah diberi bumbu. Mangkuk kedua berisi baso, batagor (batagor) dan somay dengan kuah bening.

2. Baso Goyang Lidah

Baso goyang lidah adalah baso yang cukup fenomenal karena namanya yang unik. Tempat makan baso ini telah ada di era 80’an. Kedai pertamanya berada di wilayah Padasuka, dekat Polsek Padasuka dan hanya beberapa meter dari stopan (lampu merah) Cicaheum. Nama goyang lidah sendiri, kini telah menjadi brand yang terkenal dengan puluhan cabang yang tersebar di Kota Bandung dan kota-kota besar lainnya, seperti Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi dan sebagainya.

3. Baso Panghegar

Baso Panghegar adalah kedai baso yang tak kalah ternama di kota Bandung. Sekali pun namanya Panghegar, bukan berarti baso ini berada di wilayah Perumahan Panghegar atau di dekat Hotel Panghegar. Lokasinya jauh dari tempat tersebut yaitu di Jalan Holis. Seperti halnya Goyang Lidah, kedai baso ini termasuk dalam kedai baso yang legendaris di kota Bandung.

4. Baso Akung

Baso Akung yang berada di Jalan Lodaya, terkenal karena isinya yang beragam, terdiri dari pangsit, somay, tahu hingga ceker ayam.

Selain empat tempat makan baso yang enak di Bandung di atas, masih banyak lagi tempat lain yang terkenal dan bisa disebut sebagai legenda baso di kota Bandung.

Add Comment