Inilah 3 Tempat Belanja Buku Bekas di Bandung

Tempat Belanja Buku Bekas di Bandung

Tempat Belanja Buku Bekas di Bandung | Foto : mahendradhani.blogspot.com

Bagi sebagian besar masyarakat, buku adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Aktivitas membaca memang mampu memberikan informasi serta pengetahuan gratis. Oleh sebab itu, banyak orang yang rela meluangkan waktu dan dananya untuk membeli buku. Tidak terkecuali, membeli buku di tempat belanja buku bekas.

Pasar barang bekas di Bandung memang banyak, mulai pakaian, sepatu, tas, perlengkapan rumah tangga, hingga buku. Sama seperti tempat barang bekas lain, tempat belanja buku pun selalu dipadati pengunjung. Di Bandung, ada 3 tempat buku bekas yang sering menjadi buruan para pelajar maupun masyarakat umum.

Inilah 3 Tempat Belanja Buku Bekas di Bandung

1. Palasari

Palasari merupakan tempat belanja buku bekas yang terkenal murah dan paling besar di Bandung. Berbagai genre buku dapat ditemui di kios-kios buku Palasari, mulai komik, novel, cerpen, buku pelajaran, buku agama, serta buku lainnya. Di sini, Anda bisa mendapatkan buku-buku terbitan lama hingga buku-buku terbitan baru. Selain buku bekas, tempat ini pun menjual buku baru bajakan yang harganya lebih miring.

Awalnya, pedagang buku bekas di Palasari berjualan di trotoar jalan, namun kini telah berpindah ke kios-kios seiring peraturan mengenai larangan berjualan di trotoar. Suasana Pasar Palasari kini tentu lebih nyaman sehingga pengunjung semakin betah berlama-lama berburu buku di sini. Jangan ragu untuk memilih buku yang disukai karena semua penjual buku di sini akan memberikan diskon cukup besar.

2. Dewi Sartika

Selain Palasari, Anda bisa mendapatkan buku-buku bekas di Jl. Dewi Sartika, yaitu kawasan yang berdekatan dengan alun-alun Kota Bandung. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai buku hingga majalah bekas. Harga yang ditawarkan pun terbilang murah, apalagi jika Anda pintar menawar. Yang lebih seru, tempat buku ini berada di depan deretan toko-toko pakaian sehingga pengunjung bisa sekalian belanja pakaian setelah puas membeli buku

3. Cikapundung

Sejak lama, kawasan Cikapundung memang sudah terkenal sebagai sentra penjualan buku-buku bekas di Bandung. Di tempat ini, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis buku dari terbitan lama hingga terbitan baru. Bagi pemburu majalah bekas, Cikapundung merupakan lokasi yang cocok banget dikunjungi. Jangan khawatir soal harga karena semua buku di sini dijual dengan harga mura, sama dengan kedua tempat buku bekas sebelumnya.

Itulah beberapa tempat belanja buku bekas di Bandung yang sering dikunjungi para pelajar maupun masyarakat umum. Jika Anda sedang mencari buku-buku atau majalah lama, datang saja ke sana!

One Response

  1. tia rismayanti May 11, 2016

Leave a Reply