Berburu Sepatu Murah Berkualitas di Sentra Sepatu Cibaduyut

Sentra Sepatu Cibaduyut

Sentra Sepatu Cibaduyut | Foto : www.mysuncoast.mobi

Berburu sepatu murah berkualitas di Sentra Sepatu Cibaduyut, bukanlah hal yang aneh untuk penduduk Bandung. Namun akan menjadi atraksi wisata tersendiri bagi penduduk di luar Bandung. Hal ini wajar mengingat banyak agen-agen wisata daerah yang menjadikan Cibaduyut sebagai yujuan wisatanya. Di samping itu Cibaduyut pun kerap dijadikan target utama bagi study tour siswa-siswa SMP, terutama di luar Jawa barat.

Berburu Sepatu Murah Berkualitas di Sentra Sepatu Cibaduyut

Aksesibilitas

Bagi pengunjung umum di luar jalur agen wisata, cara mengunjungi tempat ini terbilang sangat mudah. caranya hanyalah menuju terminal utama kota Bandung, yaitu Terminal Leuwi Panjang. Saat keluar dari terminal ini, di perempatan jalan akan terlihat tugu sepatu. Tugu ini sebenarnya merupakan penanda dari sentra industri Cibaduyut. Setelah melihat tugu tersebut, menyebrangi jalan adalah cara paling tepat untuk mencapai lokasi.

Lokasi yang memang berada di jalan Cibaduyut ini akan terlihat deretan toko sepatu dengan harga beragam. Mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Mulai dari bahan paling sederhana seperti kain, kanvash, sintetik hingga kulit. Mulai dari desain cassual, elegan hingga resmi, semuanya ada di kawasan ini. Uniknya pengunjung tidak hanya bisa membeli sepatu yang telah dipajang atau telah diproduksi, tetapi bisa juga memesan sesuai dengan desain yang diinginkan.

Meski yang menjadi ikon industri adalah sepatu, namun kawasan ini bersebaran juga industri tas yang tak kalah hebatnya. Karenanya kawasan ini lebih tepat disebut sebagai Sentra Industri Cibaduyut ketimbang Sentra Sepatu Cibaduyut. Permasalahan tas, mungkin akan dibahas dalam kesempatan lain.

Tempat Lain Yang Berdekatan

Tempat lain yang berdekatan dengan kawasan ini dan bisa menjadi objek wisata alternatif adalah Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Bandung. Di gedung ini, pengunjung bisa mengetahui seperti apa proses produksi penyiaran, tentunya dengan melakukan permohonan atau izin untuk berkunjung. Bukan hanya itu, di lokasi TVRI Bandung ini, ada juga pasar mobil bekas yang kerap menjadi tujuan utama penggemar mobil bekas baik di dalam Bandung mau pun luar Bandung. Beberapa komunitas mobil juga berkumpul di tempat ini.

Untuk permasalahan kuliner, tak perlu dikhawatirkan. Letaknya yang dekat dengan terminal, tentu saja berdampak pada ketersediaan rumah-rumah makan, termasuk di dalamnya jajanan dan oleh-oleh khas Bandung. Hal ini terbutki dari deretan pertokoan yang berdiri mulai dari perempatan terminal yang umumnya menjajakan jajanan dan oleh-oleh kuliner khas Bandung.

Itulah pembahasan mengenai sentra sepatu Cibaduyut yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply