Berburu Perlengkapan Rumah Tangga di Pasar Loak Bandung

Pasar Loak Bandung

Pasar Loak Bandung | Foto : nufikri.wordpress.com

Meskipun sebagian orang memandang rendah tempat ini, pasar loak Bandung tidak pernah sepi pengunjung. Pasar loak merupakan salah satu tempat alternatif belanja murah tetapi berkualitas. Di pasar loak, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis barang lama yang sudah tidak bisa ditemukan barunya. Oleh sebab itu, pasar loak sealalu menjadi tujuan wisata belanja pencinta barang unik.

Sebagai kota wisata belanja aneka barang branded yang mahal, Bandung memiliki beberapa pasar loak yang cukup terkenal sebagai pusat belanja perlengkapan rumah tangga maupun bangunan. Pasar loak ini sering dikunjungi warga lokal maupun wisatawan yang sengaja mencari barang bekas unik untuk perlengkapan rumah tangga.

Berburu Perlengkapan Rumah Tangga di Pasar Loak Bandung

Dari sekian banyak pasar loak Bandung, inilah pasar loak yang sering dijadikan tempat berburu perlengkapan rumah tangga.

1. Pasar Loak Astana Anyar

Sesuai namanya, pasar loak ini memang berada di sepanjang Jl. Astana Anyar. Banyak sekali jenis barang bekas yang dijual di pasar loak ini sehingga tidak bisa disebutkan satu persatu. Namun, yang paling banyak dicari di pasar loak ini adalah macam-macam perlengkapan rumah tangga, seperti kloset, lampu hias, kompor, kipas angin, rice cooker, dan sebagainya.

2. Jatayu, Arjuna, Supadio

Sejak dulu, kawasan ini memang sudah dikenal sebagai pusat penjualan barang-barang bekas murah berkualitas. Banyak sekali jenis barang bekas yang dijual di tempat ini, termasuk perlengkapan rumah tangga. Kawasan pasar loak ini selalu menjadi incaran berburu warga Bandung serta wisatawan. Namun, Anda harus benar-benar pandai memilih barang dan menawar harganya.

3. Cilaki

Bagi pencinta barang antic, Cilaki adalah tempat yang paling tepat dikunjungi. Pasar loak Bandung yang buka sejak jam 8 pagi hingga jam 12 siang ini menjual aneka barang bekas antik, termasuk perlengkapan rumah tangga yang antik pula. Pokoknya, tempat ini cocok banget bagi Anda yang membutuhkan hiasan rumah maupun perlengkapan rumah tangga antik.

4. ABC

Jika Anda sedang mencari perlengkapan rumah tangga bekas berupa elektronik, datanglah ke pasar loak ABC. Di sini, Anda bisa mendapatkan aneka barang elektronik unik dan antik tempo dulu. Jangan khawatir soal harga karena cukup murah untuk barang-barang antik. Selain barang bekas, pasar loak ini juga menjual barang-barang elektronik baru.

Itulah beberapa pasar loak Bandung yang sering menjadi tempat buruan belanja wisatawan maupun warga Bandung sendiri untuk mencari perlengkapan rumah tangga bekas unik dan murah. Jika Anda sedang berlibur ke Bandung, tidak ada salahnya mengunjungi pasar loak tersebut, siapa tahu ada barang bekas yang selama ini Anda incar.

Leave a Reply