Pasar Baru Trade Center, Pusat Belanja Pakaian Terlengkap dan Termurah

Pasar Baru Trade Center Bandung

Pasar Baru Trade Center Bandung | Foto : blao-tukangkaos.blogspot.com

Pasar Baru Trade Center merupakan salah satu tempat wisata belanja pakaian yang menjadi tujuan utama wisatawan. Pengunjung Pasar Baru bukan hanya wisatawan luar kota, melainkan wisatawan luar negeri. Banyak sekali wisatawan asal Singapura dan Malaysia yang sering berburu pakaian di tempat ini. Alasannya tentu saja karena lebih murah dibanding harga baju di Negara mereka.

Pusat perbelanjaan ini terdiri atas 8 lantai. Di lantai 8, terdapat masjid sehingga pengunjung bisa salat dengan tenang dan leluasa. Dari lantai ini pun, Anda bisa melihat pemandangan seluruh Kota Bandung. Jika ingin mencari makan atau mengajak anak bermain, naiklah ke lantai 7 karena di lantai ini terdapat food court dan game center. Dari lantai dasar hingga lantai 6, dipenuhi jubelan pedagang pakaian, alat ibadah, kain, sepatu, tas, dan oleh-oleh haji.

Pasar Baru Trade Center, Pusat Belanja Pakaian Terlengkap dan Termurah

Akses Menuju Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Trade Center berada di lokasi sangat strategis, yaitu di Jalan Otto Iskandar Dinata yang merupakan pusat kota Bandung. Untuk berkunjung ke tempat ini, wisatawan tidak memerlukan akses rumit. Dari stasiun kota dan Alun-alun Masjid Agung, jaraknya sekitar 500 meter sehingga bisa ditempuh dengan jalan kaki. Jika pemberhentian terakhir Anda di terminal bis Leuwi Panjang atau Cicaheum, tinggal naik bis sekali jalan.

Berburu Pakaian Murah di Pasar Baru Bandung

Jika ingin belanja pakaian murah, Pasar Baru merupakan pilihan paling tepat meskipun ada beberapa pakaian yang cukup mahal. Namun, sebagian besar pakaian di sini dijual dengan harga lebih murah dibanding pusat perbelanjaan lain di Bandung. Jika ingin belanja aneka baju wanita dan busana muslim, Anda bisa menyusuri lantai dasar1 atau lantai 4.

Bagi yang sedang mencari aneka jaket, sweater, kemeja, dan kaos-kaos distro, carilah di lantai dasar2. Di sini, semua barang distro dijual dengan harga cukup miring, apalagi jika membeli minimal 3 pcs pasti lebih murah. Aneka celana jins, mulai merek lokal hingga impor, berada di lantai dasar1 dengan harga yang tidak kalah murah.

Pusat berburu kain murah berada di lantai 2 dan lantai 3. Mayoritas pedagang kain di sini adalah orang India. Namun, jangan takut untuk menawar karena biasanya mereka akan memberikan potongan harga untuk kain-kain tertentu. Pokoknya, masih banyak aneka jenis pakaian yang dijual di sini. Susuri saja setiap lantainya hingga Anda benar-benar puas.

Tips Berbelanja di Pasar Baru Bandung

Sama seperti pusat perbelanjaan lain, Pasar Baru Trade Center cukup rawan copet, terlebih saat pengunjung sedang padat. Oleh sebab itu, hati-hatilah memegang tas dan dompet. Letakkan tas di bagian depan dan jangan menyimpan dompet di saku baju maupun celana. Tulislah barang yang ingin dibeli agar dompet tidak terkuras habis.

Jika ingin mendapatkan barang bagus, datanglah lebih pagi sebelum diserbu pengunjung lain. Jangan lupa untuk menawar agar mendapatkan pakaian bagus dengan harga lebih murah. Pastikan kondisi tubuh Anda benar-benar fit saat berkunjung ke Pasar Baru Trade Center agar aktivitas belanja tidak terganggu.

Leave a Reply