Mau Tahu Oleh-Oleh Paling Ngehits di Bandung? Yuk, Intip Satu Persatu!

Oleh-Oleh Paling Ngehits di Bandung

Oleh-Oleh Paling Ngehits di Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Setiap orang yang datang ke Bandung pasti ingin pulang dengan membawa oleh-oleh khas Kota Kembang ini. Bandung memang terkenal memiliki aneka oleh-oleh yang lezat, baik oleh-oleh asin maupun manis. Lantas, apa saja oleh-oleh paling ngehits di Bandung yang wajib dibawa? Yuk, simak uraian berikut!

Mau Tahu Oleh-Oleh Paling Ngehits di Bandung? Yuk, Intip Satu Persatu!

1. Keripik Pedas

Awalnya, keripik hanya merupakan jajanan warung yang harganya super murah dan keberadaannya kurang diperhitungkan. Namun, keripik pedas tiba-tiba menemui masa jaya setelah seorang anak muda menciptakan keripik pedas dengan brand Maicih yang memiliki beberapa level kepedasan. Rasanya yang unik dan tentu pedas membuat keripik ini cocok dijadikan oleh-oleh khas Bandung.

2. Batagor

Batagor berarti ‘bakso tahu goreng’ karena makanan ini terbuat dari tahu mentah yang telah dilapisi tepung, lalu digoreng. Tepung yang ditempelkan pada tahu biasanya sudah dicampur dengan ikan tenggiri segar yang membuat batagor wangi banget. Batagor disajikan dengan 2 variasi, yaitu batagor kering dengan bumbu kacang dan batagor kuah. Yang paling cocok dijadikan oleh-oleh paling ngehits di Bandung adalah batagor kering.

3. Bakso Malang

Meskipun bukan merupakan makanan khas Bandung, bakso malang Bandung menjadi salah satu oleh-oleh yang paling sering diburu para wisatawan. Tidak dapat dipungkiri, bakso memang merupakan menu yang paling banyak digemari. Bahkan, semakin hari pedagang bakso semakin banyak, dari gerobak hingga restoran. Begitupun, bakso malang. Bakso malang paling terkenal di Bandung adalah Bakso Malang Karapitan (BMK).

4. Cireng

Cireng merupakan salah satu makanan tradisional Sunda yang sangat cocok dijadikan oleh-oleh. Cireng sendiri merupakan kependekan cari “aci digoreng”. Jajanan ini memang terbuat dari adonan tepung kanji campur penyedap rasa dan daun bawang. Setelah adonan diuleni, dibentuk sesuai selera dengan menambahkan aneka varian isi sesuai selera. Setelah dibentuk dan diisi, adonan digoreng sehingga disebut cireng. Cireng aneka rasa cocok nbanget dijadikan oleh-oleh khas Bandung.

5. Cendol Elizabeth

Jangan mengaku pernah ke Bandung kalau belum mencoba kenikmatan Cendol Elizabeth yang booming banget di Kota Kembang. Awalnya, cendol ini tidak memiliki nama. Karena berjualan di depan took tas Elizabeth, banyak pelanggan yang menyebut Cendol Elizabeth sehingga nama ini dipatenkan hingga saat ini. Cendol hijau beraroma pandan campur kinca dan santan sangat cocok disantap dingin. Hingga kini, Cendol Elizabeth masih merupakan oleh-oleh paling ngehits di Bandung.

Leave a Reply