Olahraga Yang Menguras Adrenaline di Taman Jomblo

Olahraga Yang Menguras Adrenaline

Olahraga Yang Menguras Adrenaline | Foto : sains.me

Olahraga yang menguras adrenaline di Taman Jomblo, Bandung biasa dilakukan oleh beberapa pemuda yang tergabung dalam komunitas skateboard. Komunitas papan seluncur ini, sengaja menggunakan Taman Jomblo yang berada di tepat di bawah jembatan Layang Pasopati sebagai media ekspresi mereka.

Seperti diketahui, bahwa menaiki dan mengendarai papan seluncur bukanlah hal yang mudah. Jangankan untuk melakukan trik, menjaga keseimbangan saja mungkin menjadi bagian yang sangat sulit untuk banyak orang. Namun tidak dengan komunitas ini, mengendarai bukan lagi hal yang asing bagi mereka. Bahkan mereka lebih senang untuk melakukan trik-trik berbahaya dalam aksinya. Itu juga sebabnya bermain skateboard masuk dalam jenis permainan atau olahraga ekstrim.

Olahraga Yang Menguras Adrenaline di Taman Jomblo

Trik Dasar yang Wajib Dipelajari

Sepintas ulasan di atas, meluncur atau berkendara memang bukan hal unik bagi komunitas ini, sebab meluncur dan menjaga keseimbangan tubuh adalah dasar dari permainan ini. Sesuatu yang unik justru melatih beragam trik, mulai dari trik paling dasar hingga trik yang paling sulit. Bahkan jika jika memungkinkan, menghasilkan trik-trik baru yang belum pernah dimainkan sebelumnya.

Salah satu trik dasar yang wajib diketahui adalah olie yang bisa dikatakan sebagai trik mengangkat papan seluncur atau skateboard. Trik dari olahraga yang menguras adrenaline ini dimulai dengan menginjak pedal/papan belakang sehingga bagian depan akan terangkat. Saat papan depan terangkat, kaki yang berada di bagian depan mengikuti arah papan yang diikuti dengan hentakkan dan loncatan kaki belakang sebagai daya tolak. Hentakkan dan loncatan ini akan membuat bagian belakang papan ikut terangkat.

Pemula yang baru belajar trik ini mungkin akan sering jatuh karena hilang keseimbangan. Atau bagi mereka yang baru bisa menjaga keseimbangan saat melatih trik ini, mungkin hanya mampu mengangkat papan beberapa Cm saja dari permukaan tanah. Namun bagi profesional mengangkat papan setinggi-tingginya, mungkin sudah menjadi hal yang biasa untuk dilakukan.

Trik olie bisa dikatakan sebagai trik paling dasar yang harus dikuasai, sebab trik-trik lainnya sebenarnya merupakan pengembangan dari trik ini. Setelah menguasai trik ini, pemula biasanya melatih dan mengembangkan olie dangan cara berseluncur. Di sinilah letak keindahan dan keberanian utama dari permainan skateboard.

Satu hal yang wajib dicatat, kemungkinan jatuh akibat hilang keseimbangan tidak berlaku hanya untuk pemula, namun profesional pun bisa dan seringkali terjatuh saat memainkan trik skateboard. Karenanya keamanan dan cara jatuh adalah hal mutlak yang wajib diketahui oleh peikmat dan pelaku olahraga yang menguras adrenaline ini.

Add Comment