Ini Dia 4 Rekomendasi Nasi Timbel Paling Enak di Bandung

Nasi Timbel Paling Enak di Bandung

Nasi Timbel Paling Enak di Bandung | Foto : sanguliwetbuika.blogspot.com

Dalam hal kuliner, Bandung termasuk penyimpanan harta karun terbanyak sehingga tidak sulit mencari nasi timbel paling enak di Bandung. Nasi timbel merupakan hidangan nasi khas Sunda yang disajikan dalam bungkusan daun pisang. Umumnya, nasi timbel berbentuk panjang bulat seperti tabung dan sangat cocok disantap selagi hangat.

Bagi warga Bandung sendiri, nasi timbel masih merupakan menu favorit. Aroma daun pisang pada nasi memberikan kenikmatan tersendiri saat menyantapnya. Biasanya, nasi timbel disantap bersama daging atau ikan, tahu, tempe, lalapan, dan sambal. Rasanya dijamin juara banget. Jika Anda sedang mencari nasi timbel paling enak di Bandung, inilah tempat yang paling direkomendasikan.

Ini Dia 4 Rekomendasi Nasi Timbel Paling Enak di Bandung

1. Kedai Timbel Dago

Kedai ini berada di lokasi yang sangat strategis, yaitu di Jl. Ir. H. Juanda No. 117 yang merupakan pusat factory outlet di daerah Dago. Dibanding nasi timbel di tempat lain, harga yang ditawarkan di sini meamng terbilang lebih tinggi. Namun, harga tersebut sangat sepadan dengan kenikmatan serta kenyamanan tempatnya. Kedai yang buka jam 11.00-16.00 ini pun sering dikunjungi artis ibukota, lho.

2. Nasi Timbel Kemuning

Nasi Timbel kemuning berlokasi di Jl. gandapura No. 34 dan mulai buka jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Meskipun terbilang cukup murah, nasi timbel di tempat ini memiliki cita rasa yang tidak kalah nikmat dengan nasi timbel Dago. Ayam gorengnya benar-benar empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam. Tempe bacem di tempat ini juga terkenal kelezatannya. Sajian ini akan semakin istimewa jika dilahap dengan sambal dan lalap.

3. Nasi Timbel Bawean

Nasi timbel paling enak di Bandung lainnya adalah nasi timbel Bawean. Nasi timbel ini boleh dibilang salah satu kedai nasi timbel legendaris karena sudah berdiri sejak 1985. Kedai yang berlokasi di Jl. Bawean Pav 3 ini buka setiap hari mulai jam 7.00-17.00 WIB. Dibanding kedai nasi timbel lainnya, tempat ini menyediakan lauk yang lebih banyak, mulai pepes hingga perkedel. Kedai ini menyediakan dua pilihan menu nasi timbel, yaitu nasi timbel putih dan merah.

4. Nasi Timbel Mangga

Kedai nasi timbel yang terletak di Jl. Mangga ini memang tidak pernah sepi pengunjung, apalagi di jam makan siang. Jangan heran jika waktu makan siang Anda terasa lebih lama karena harus bersabar mengantri untuk mendapatkan nasi timbel, bahkan tempat duduk. Agar lebih aman, sebaiknya Anda datang jam 11 sehingga bisa mendapatkan tempat duduk.

Lauk yang ditawarkan di tempat ini hampir sama dengan tempat lain, begitupun rasanya tidak kalah nikmat. Namun, yang mencuri perhatian di tempat ini adalah gepuknya. Kedai yang tutup jam 5 sore ini sering tutup lebih awal karena makanannya sudah terjual habis. Pantas saja nasi timbel ini termasuk nasi timbel paling enak di Bandung.

Leave a Reply