Mau Sarapan Nasi Kuning Enak? Inilah 4 Nasi Kuning di Bandung yang Juara!

Nasi Kuning di Bandung

Nasi Kuning di Bandung | Foto : www.infomakan.com

Nasi kuning di Bandung memang identik dengan hidangan utama di acara-acara sakral tertentu. Namun, nasi kuning bisa pula disantap sebagai menu sarapan maupun makan malam. Nasi kuning terbuat dari beras dicampur rempah, santan, serta penyedap rasa. Rasanya sangat gurih dan warnanya begitu cantik sehingga membuat nasi ini begitu menggugah selera.

Sebagai menu sarapan maupun makan malam, nasi kuning bisa ditemukan dengan mudah, bahkan di pinggir jalan. Nasi kuning biasanya dihidangkan dengan irisan telur dadar, orek tempe, sambal oncom atau terasi, ketimun, kemangi, dan kerupuk. Di Bandung sendiri, ada 4 nasi kuning yang rasanya juara banget dan memiliki pelanggan tetap.

Mau Sarapan Nasi Kuning Enak? Inilah 4 Nasi Kuning di Bandung yang Juara!

1. Nasi Kuning Pasir Koja

Jika ingin menikmati sepiring nasi kuning yang rasanya juara banget, datanglah ke Jl. Pasir Koja No. 114. Ada yang unik dari nasi kuning ini karena bukan disajikan sebagai menu sarapan, melainkan menu makan malam. Warung nasi kuning Pak Endi ini baru buka jam 8 malam hingga jam 1 pagi. Seporsi nasi kuning terdiri atas abon, telur rebus, semur daging sapi, sayur tahu, oncom, bawang goreng, dan kerupuk. Nasinya dijamin bikin kenyang dan rasanya bikin lidah bergoyang.

2. Nasi Kuning Sumur Bandung

Biasanya, nasi kuning di Bandung ini hanya terdiri atas 3 hingga 5 jenis lauk saja. Namun, warung nasi kuning ini menyediakan hingga 10 menu lauk yang bisa dinikmati. Dari sekian banyak lauk, ada dua jenis yang menjadi favorit, yaitu ati ampela dan daging giling. Nasi kuning yang berlokasi di Jl. Sumur Bandung ini tidak mematok harga tinggi karena harga disesuaikan dengan jenis lauk yang dimakan.

3. Nasi Kuning Saparua

Setiap pagi, warung nasi kuning yang berada di depan Gor Saparua ini memang selalu ramai dikunjungi pelanggan untuk sarapan. Meskipun termasuk nasi kuning pinggir jalan, nasi kuning ini begitu terkenal karena sambalnya yang sangat mantap. Seporsi nasi kuning berisi abon sapi, irisan telur dadar, kering tempe, ikan teri, timun, sambal, dan tentu saja kerupuk.

4. Nasi Kuning Pungkur

Nasi kuning yang berlokasi di Jl. Pungkur ini buka sejak pagi hingga malam hari. Dibanding nasi kuning lain, ada yang berbeda dari lauk nasi kuning ini, yaitu tambahan aneka gorengan yang diguyur dengan bumbu kacang. Nasi kuningnya saja sudah enak, ditambah bumbu kacang pasti semakin memanjakan lidah. Pokoknya, nasi kuning di Bandung yang juara.

Leave a Reply