Pengen Makan Gudeg Enak di Bandung? Kunjungi Tempat Ini!

Makan Gudeg Enak di Bandung

Makan Gudeg Enak di Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Meskipun termasuk salah satu masakan khas Jogja, bukan berarti tidak bisa makan gudeg enak di Bandung. Sebagai salah satu kota surga kuliner, Bandung memiliki beberapa tempat makan gudeg andalan. Rasa gudeg Bandung ini tidak kalah enaknya dengan gudeg dari tempat asalnya. Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Jogja untuk menikmati hidangan nangka muda ini.

Pengen Makan Gudeg Enak di Bandung? Kunjungi Tempat Ini!

Gudeg memang termasuk salah satu menu masakan yang paling banyak dicari pencinta kuliner tradisional. Rasanya yang nikmat dan kaya bumbu rempah membuat gudeg selalu menjadi menu favorit. Jika Anda sedang mencari tempat makan gudeg di Bandung, berikut ini beberapa tempat makan gudeg yang sayang untuk dilewatkan.

1. Gudeg Bu Djoko

Bagi para pencinta gudeg yang ingin makan gudeg di Bandung, Anda wajib mengunjungi Gudeg Bu Djoko. Tempat ini benar-benar khusus menyajikan hidangan gudeg yang sudah pasti enak dan halal. Jika ingin merasakan kenikmatan gudeg ini, datanglah ke Jl. Bengawan No. 35. Dijamin Anda tidak akan menyesal dan pasti ketagihan untuk datang kembali.

2. Gudeg Yogya Sari Rasa

Jika Anda ingin makan gudeg di Bandung yang murah meriah, Gudeg Yogya Sari Rasa adalah pilihan tepat. Tempat ini memang merupakan warung kaki lima, namun jangan ragukan masalah rasa. Anda pasti akan sangat puas dan ingin terus mencobanya. Selain menjual berbagai macam gudeg sebagai menu andalan, warung ini menyediakan rending dan bacem. Penasaran dengan rasa gudeg ini? Datang saja ke Jl. Sultan Agung Tirtayasa.

3. Gudeg Kapitol

Ingin makan gudeg enak di Bandung asli buatan tangan orang Jogja, datanglah ke Gudeg Kapitol di Jl. Jenderal Sudirman. Tepat di samping Hotel Perdana Wisata, Anda akan menemukan sebuah gerobak dorong yang selalu dipenuhi pelanggannya. Dibanding makanan gerobak lain, gudeg ini memang terbilang lebih mahal karena mayoritas pembelinya orang keturunan. Namun, rasanya resto banget dan dijamin mampu menggoyang lidah.

4. Gudeg Kranggan

Gudeg Kranggan boleh dibilang salah satu gudeg legendaris di Bandung karena sudah ada sejak lama. Rasanya pun tentu sudah tidak diragukan lagi. Apalagi, gudeg disajikan dengan ayam kampung yang masih dimasak secara tradisional menggunakan kayu bakar. Aroma khas kayu bakar memberikan sensasi yang membuat sajian ini semakin lezat. Jadi, jangan lewatkan untuk mencicipi gudeg yang ada di sekitar Karang Setra ini.

5. Gudeg Ambarukmo

Berlokasi di Jl. Anggrek, Gudeg Ambarukmo memang selalu laris manis diserbu pelanggannya. Tempat ini hanya buka dari pagi hingga jam 11 siang. Jadi, jangan datang terlalu siang jika ingin mencoba kenikmatan gudeg komplit ini. Selain rasanya nikmat, gudeg ini terbilang sangat murah meriah sehingga cocok dijadikan pilihan untuk makan gudeg enak di Bandung tanpa menguras kantong.

2 Comments

  1. Anonymous May 31, 2016
  2. A May 31, 2016

Leave a Reply