Menjelajah Alam Bersama Land Rover Club Bandung

Land Rover Club Bandung

Land Rover Club Bandung | Foto : bandung-dua.com

Menjelajah alam bersama Land Rover Club Bandung (LRCB) adalah cara unik bagi pecinta wisata alam. sebagaimana diketahui bahwa Bandung adalah kota yang terkenal dengan potensi alamnya. Baik alam yang telah dikelola menjadi objek wisata atau alam yang belum benar-benar terkelola namun memiliki potensi yang besar sebagai objek pariwisata.

Terlepas dari kaitannya dengan kepariwisataan, Land Rover Club Bandung (LRCB) pada dasarnya dibentuk atas dasar minat yang sama, yaitu kecintaan mereka terhadap mobil yang dikenal sebagai mobil penjelajah yang tak bisa diragukan lagi ketangguhannya. Atas persamaan tersebutlah, mereka mengembangkan komunitasnya pada kegiatan yang sangat berkaitan dengan alam terbuka, khususnya off road.

Menjelajah Alam Bersama Land Rover Club Bandung

Apa Saja Kegiatannya?

Sebagai bagian dari Land Rover Club Indonesia (LRCI), LRCB bisa dikatakan sebagai adalah kelompok yang idependen. Artinya, semua kegiatannya tidak merujuk atau menginduk pada kegiatan yang diadakan oleh pusat. Dengan kata lain, LRCB memiliki agenda kegiatan yang dibuat dan dilaksanakan oleh anggotanya sendiri.

Uniknya, kegiatan yang dilakukan tidak harus mengikuti agenda yang ditetapkan, sebab agenda biasanya merupakan kegiatan yang berskala besar. Kegiatan yang dimaksud adalah jalan-jalan menjelajah alam di akhir pekan. Kegiatan ini biasanya menyusuri trak yang sudah ada, menembus hutan dan pegunungan di malam hari, sekadar menginap di satu titik atau mencari dan membuka jalur lain yang kira-kira bisa dijadikan jalur bermain.

Kegiatan di atas, tentu saja dilakukan dengan beberapa mobil Land Rover. Satu alasan yang mendasari hal tersebut adalah, karena Land Rover adalah mobil tua, maka bisa saja di satu tempat mobil tersebut mogok. Atau alasan lain yang lebih utama adalah, karena jalanan yang dilalui biasanya memiliki medan yang cukup berat dan jauh dari keramaian kota, sementara kemungkinan untuk terjebak dalam satu medan sangat bisa terjadi, maka berjalan secara beriringan adalah teknik menjelajah yang paling disarankan. Artinya jika salah satu mobil terjebak, maka ada mobil dan anggota lain yang akan membantu.

Bukan hanya itu, kegiatan yang dilakukan Land Rover Club Bandung pun ternyata bisa digunakan sebagai wisata alternatif. Dengan kata lain LRCB menjadi guide bagi wisatawan yang ingin merasakan offroad ke jalur-jalur tertentu, tentunya dengan tarif sewa yang cukup murah. Pematokan tarif tentu saja bergantung dari jauh tidaknya jalur yang akan ditempuh, bukan pada banyak atau sedikitnya penumpang. Sebab satu mobil biasanya diisi maksimal 7 orang. Anda berminat? Mari kunjungi Bandung dan LRCB.

Leave a Reply