Inilah Daftar Kuliner Terbaik di Bandung yang Wajib Dicoba

Kuliner Terbaik di Bandung

Kuliner Terbaik di Bandung | Foto : www.mybdg.com

Tidak salah lagi, Bandung merupakan surga segala jenis kuliner, mulai kuliner manis, asin, asam, dan tentu saja kuliner pedas yang bikin mulut terbakar. Sebagai surga kuliner, Bandung memiliki beberapa kuliner terbaik atau unggulan yang khas. Boleh jadi, kuliner ini menjadi identitas yang Bandung banget. Mau tahu daftar kuliner terbaik di Bandung? Yuk, intip satu persatu!

Inilah Daftar Kuliner Terbaik di Bandung yang Wajib Dicoba

1. Nasi Timbel

Jangan ngaku pernah ke Bandung kalau belum mencoba nasi timbelnya. Meskipun nasi timbel bisa ditemui di mana saja, nasi timbel khas Bandung memiliki cita rasa berbeda. Nasinya yang pulen dan wangi semakin mantap dengan bungkusan daun pisang berbentuk panjang. Nasi timbel bisa disajikan dengan ayam, ikan, tahu, tempe, lalap, dan tentu saja sambal.

2. Mie Kocok Mang Dadeng

Mi Kocok Mang Dadeng

Mi Kocok Mang Dadeng | Foto : teenvoice.co.id

Mie kocok bandung memang terkenal banget kelezatannya. Salah satu tempat mie kocok paling enak di Bandung adalah Mie Kocok Mang Dadeng. Dari segi rasa, mie kocok ini beda banget dengan mie kocok lain. Mienya sangat lembut, kikilnya empuk, serta kuahnya sangat kental dan gurih sehingga bikin lidah bergoyang.

3. Es Oyen

Salah satu daftar kuliner terbaik di Bandung yang wajib banget dicoba adalah Es Oyen. Menu andalan Es Oyen adalah es campur yang rasanya enak banget. Pantas saja karena es ini sudah berdiri sejak 1950-an meskipun saat itu belum diberi nama Es Oyen dan jualannya pun masih dipikul secara berkeliling.

4. Surabi Enhai

Surabi Enhai Bandung

Surabi Enhai Bandung | Foto : parisvanjava.web.id

Berjalan-jalan ke Bandung rasanya kurang afdol tanpa mencicipi kuliner terbaik Bandung satu ini. Berlokasi di Jl. Setiabudi, Surabi Enhai atau lebih terkenal dengan sebutan Surabi Imut merupakan pelopor aneka varian rasa surabi hingga 23 jenis. Makanya, tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat berkunjung ke Bandung.

5. Kartika Sari

Kartika Sari merupakan tempat kuliner terbaik khas Bandung yang menyediakan pisang bolen sebagai menu andalan. Ada beberapa varian rasa pisang bolen, di antaranya keju, keju coklat, tape, durian, dan kacang hijau. Saking terkenal kelezatannya, tempat ini selalu dipenuhi wisatawan domestik maupun asing.

6. Amanda

Brownies Kukus Amanda

Brownies Kukus Amanda | Foto : twicsy.com

Sejak buka pada 2000, Amanda menyediakan brownis kukus sebagai menu Andalan. Tidak salah, produk brownis kukusnya mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat sehingga Amanda menjadi salah satu ikon kuliner khas Bandung yang wajib banget dibawa sebagai oleh-oleh. Brownis kukus Amanda memiliki banyak varian rasa yang dijamin bikin ngiler.

7. Maicih

Bagi pencinta keripik singkong super pedas, Maicih adalah jawaban paling tepat. Maicih merupakan brand keripik singkong pedas pertama yang ada di Bandung. Rasa daun jeruknya khas banget, apalagi kepedasannya memiliki beberapa level sehingga bisa disesuaikan dengan selera. Pokoknya, keripik Maicih juara banget deh.

8. Cekeran Midun

Cekeran Midun

Cekeran Midun | Foto : shifa-oktavianingrum.blogspot.com

Ingin menikmani ceker nikmat di tempat bernuansa gurun Sahara? Datang saja ke Cekeran Midun di Jl. Singaperbangsa No. 103 C Dipatiukur. Cekeran Midun memiliki banyak peminat sehingga Anda harus sabar mengantri saat datang ke tempat ini. Menu juara di Cekeran Midun adalah Cekeran Lapindo dan Cekeran Setan Merapi yang sangat pedas. Tidak salah jika Cekearn Midun termasuk daftar kuliner terbaik di Bandung.

Leave a Reply