Berburu Kuliner Malam Bandung yang Enak Banget!

Kuliner Malam Bandung

Kuliner Malam Bandung | Foto : bandungtourservice.com

Tidak hanya kuliner yang tersedia siang hari, kuliner malam Bandung ternyata tidak kalah lezat. Setiap orang memang memiliki kegemaran tersendiri dalam berburu kuliner. Ada yang senang berwisata kuliner siang hari, adapula yang gemar memanjakan lidah saat matahari terlelap. Jika Anda termasuk pemburu kuliner malam, Bandung punya tempat istimewa.

Urusan perut memang tidak bisa diajak kompromi sehingga bisa lapar kapan saja. Yang cukup menjengkelkan jika tiba-tiba lapar di malam hari ketika orang lain sedang tidur pulas. Jangan khawatir karena Anda bisa menemukan makanan enak di malam hari. Berikut ini merupakan tempat berburu kuliner malam Bandung yang paling direkomendasikan.

Berburu Kuliner Malam Bandung yang Enak Banget!

1. Warung Nasi Sunda Ceu Mar

Warung Nasi Sunda Ceu Mar

Warung Nasi Sunda Ceu Mar | Foto : www.urbanesia.com

Ingin bersantap malam diiringi sapaan ramah dari para pelayan, seperti “kasep” dan “geulis”, datang saja ke warung nasi Ceu Mar. Warung nasi yang berlokasi di Jl. Banceuy ini memang merupakan salah satu tempat berburu kuliner malam hari karena buka sejak sore hingga subuh. Warung nasi ini menyediakan makanan dengan konsep perasmanan.

Aneka menu masakan Sunda tersedia di sini, mulai semur jengkol, semur daging, aneka lalapan, aneka tumis, gulai, babat goreng, nasi rames, dan masih banyak lagi. Meskipun tempat serta konsep warungnya sederhana, bukan berarti rasa masakannya sederhana pula. Semua makanan di sini dijamin enak banget sehingga tempat ini selalu dipenuhi pembeli.

2. Perkedel Bondon

Perkedel Bondon

Perkedel Bondon | Foto : www.infobdg.com

Sebenarnya, Perkedel Bondon ini merupakan warung nasi. Namun, rasa perkedel kentangnya yang gurih dan lembut membuat warung nai ini kalah tenar. Warung Perkedel Bondon ini sudah buka sejak 1992 dan resep perkedelnya merupakan warisan turun-temurun. Tidak heran jika rasanya enak banget dan berbeda dengan perkedel lain.

Berlokasi di Stasiun Hall Kebon Jati, warung ini mulai buka jam 11 malam hingga subuh sehingga dinamai Perkedel Bondon. Bondon adalah bahasa Sunda untuk menyebut wanita yang suka keluar malam, mirip-mirip wanita penghibur atau PSK. Penikmat Perkedel Bondon ini bukan hanya dari kalangan menengah ke bawah. Banyak kalangan atas yang datang ke tempat ini terbukti dengan adanya deretan mobil mewah di area parker warung ini.

3. Nasi Kalong

Nasi Kalong

Nasi Kalong | Foto : kepophobia.wordpress.com

Jika ingin bersantap malam dengan menu nasi berwarna unik, datang saja ke Jl. R.E. Martadinata No. 47. Di sana, Anda akan menemui warung Nasi Kalong. Berbeda dari nasi lain yang biasa berwarna putih atau kuning, nasi ini berwarna ungu kehitaman. Warna ini didapat dari beras merah yang dicampur dengan keluwak atau picung dalam bahasa Sunda.

Sesuai namanya, Nasi Kalong, warung nasi ini memang buka malam hari mulai jam 7 malam hingga jam 3 pagi. Karena yang mencari makan malam hari adalah kelelawar atau kalong, disebutlah Nasi Kalong. Meskipun warnanya unik, nasi kalong ini tetap enak dan pulen. Pokoknya, cocok banget bagi pemburu kuliner malam Bandung.

Add Comment