Daftar Kuliner Legendaris Bandung yang Wajib Dicoba

Kuliner Legendaris Bandung

Kuliner Legendaris Bandung | Foto : batagorjumbo.blogspot.com

Menjadi orang Bandung itu sebenarnya enak banget karena di sinilah semua jenis kuliner tersedia, termasuk kuliner legendaris Bandung. Selain terkenal dengan tren fesyennya, Bandung terkenal juga dengan aneka kuliner yang wajib dicoba siapa pun saat berkunjung ke kota ini. Rasanya dijamin gak bikin nyesel. Apa saja sih kuliner legendaries Bandung yang wajib dicoba? Yuk, intip satu persatu!

Daftar Kuliner Legendaris Bandung yang Wajib Dicoba

1. Warung Nasi Sunda Ceu Mar

Ingin mencoba makanan Sunda dengan konsep parasmanan di malam hari, datanglah ke Warung Nasi Sunda Ceu Mar. Pemilik warung nasi ini bernama Maria sehingga warungnya dinamai Ceu Mar, “ceu” merupakan panggilan untuk kakak perempuan dalam bahasa Sunda. Warung nasi ini mulai buka jam 21.00 WIB hingga 04.00 WIB. Yang paling terkenal di warung nasi ini adalah gulai dan sop dagingnya. Namun, menu lain pun tidak kalah lezat.

2. Mie Kocok Bandung Kebon Jukut

Belum afdol datang ke Bandung tanpa mencicipi kenikmatan mie kocok bandung yang berlokasi di samping ruko Kartika Sari cabang Kebon Jukut. Pak Haji Endan menjajakan kuliner legendaris Bandung ini dalam sebuah gerobak. Meskipun dijual menggunakan gerobak, jangan ragukan cita rasanya. Sekali coba, dijamin ketagihan. So, jangan ngaku pernah ke Bandung kalau belum mencoba mie kocok ini.

3. Surabi Aneka Rasa

Awalnya, surabi hanya dikenal dengan dua rasa, yaitu surabi oncom dan surabi kinca. Namun, Surabi Imut menciptakan surabi dengan beberapa varian rasa, mulai buah-buahan, coklat, keju, mayonnaise, dan sebagainya. Warung surabi yang berlokasi di Jl. Setiabudi ini selalu ramai pengunjung. Sebagai satu-satunya pelopor surabi aneka rasa, rasa surabi di tempat ini sudah pasti yummy banget. So, wajib dicoba saat berkunjung ke Bandung.

4. Soto Bandung Ojolali

Yang menjadi ciri khas soto Bandung adalah kuah bening serta lobak sebagai campuran soto. Salah satu tempat makan soto bandung paling enak adalah Soto Ojolali yang pusatnya berlokasi di Jl. Cibadak No. 79. Soto Ojolali sudah buka sejak jam 6 pagi hingga malam hari. Soto bandung ini merupakan salah satu yang paling enak dan populer di Kota Kembang.

5. Batagor Isan

Batagor Isan sudah ada sejak era 60-an sehingga rasanya tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang selalu memadati tempat ini. Bahkan, banyak pelanggan yang membeli batagor dalam jumlah besar sebagai oleh-oleh Bandung. sebagai salah satu batagor paling enak dan legendaris di Bandung, Batagor Isan cukup murah meriah.

6. Kupat Tahu Gempol

Sejak jam 06.00 pagi, warung kupat tahu ini sudah ramai dikunjungi pelanggan. Meskipun termasuk makanan tradisional, Kupat Tahu Gempol tidak pernah sepi peminat. Selain rasanya yang nikmat, harganya terbilang murah meriah. Warung kupat tahu ini sudah berdiri sejak 1975 sehingga cocok disebut kuliner legendaris Bandung yang wajib banget dicoba.

Leave a Reply