Menikmati Kuliner dalam Suasana Hutan Tropis

Kuliner dalam Suasana Hutan Tropis

Kuliner dalam Suasana Hutan Tropis | Foto : www.roberni.com

Menikmati kuliner dalam suasana hutan tropis, tidak harus berlelah-lelah dengan cara hiking atau mendaki gunung. Di Bandung, ada sebuah resto yang sengaja menampilkan suasana hutan tropis sebagai daya tariknya. Bukan sekadar interior dengan menempatkan pohon-pohon hutan di dalam ruangan, konsep yang diusung justru kebalikannya. Saung-saung (pendopo) kecil justru diletakkan di antara rerimbunan pohon pakis. Ditambah dengan gemercik air sungai, menambah suasana hutan sangat lekat terasa.

Menikmati Kuliner dalam Suasana Hutan Tropis

Kampung Daun

Adalah Kampung Daun, resto yang sengaja menampilkan suasana hutan sebagai sajian unik yang memanjakan pengunjungnya. Terletak di area wisata jalan Sersan Badjuri Bandung yang memang berhawa sejuk, menjadikan tempat ini benar-benar memiliki aura hutan. Karenanya wajar jika tempat ini kemudian disebut sebagai cara menikmati kuliner dalam suasana hutan tropis yang terbaik di Bandung. Pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan menu masakan yang unik, namun juga dengan sensasi yang tak akan pernah didapat di tempat lain.

Dari jalan atau gerbang masuk, suasana indah pun bisa dirasakan pengunjung sebelum memasuki lokasi utama. Jalanan paving blok dengan taman bunga di kiri-kanannya, secara langsung akan mengubah pandangan dan kesan lelah yang dirasakan saat perjalanan. Maklum, jalan menuju ke lokasi memang cukup jauh dengan kontur menanjak dan berliku. Belum lagi kemacetan jalanan di kota yang harus dilalui sebelum mencapai lokasi.

Aksesibilitas

Patokan utama untuk menuju lokasi adalah terminal Ledeng. Diseberang terminal ini, ada jalan yang menuju ke atas. jika ditempuh dari arah Bandung, belokan jalan ke kiri adalah jalan utama yang akan menghubungkan ke lokasi ini. Sedangkan jika mengambil jalan lurus akan menuju ke Lembang, Tangkuban Parahu atau Subang.

Jalan yang dikenal sebagai Jalan Sersan Badjuri ini memang terbilang menanjak dan berliku, di beberapa ruas mungkin akan ditemui jalan berlubang. Jalan ini adalah salah satu jalan yang terhubung ke Cihideung, salah satu area wisata alam di Bandung yang juga terkenal dengan taman bunganya.

Melalui jalan ini, pengunjung tak akan tersesat sebab jalan ini bisa dikatakan hanya memiliki satu lajur utama. Jalan menanjak dan berliku mungkin akan memberikan kesan yang jauh dan seolah tak pernah sampai, namun jangan takut, sebab penunjuk arah ke Kampung Daun bisa dilihat dengan sangat jelas. Selain memudahkan pengunjung, jalan ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menikmati kuliner dalam suasana hutan tropis.

Setelah melihat papan Kampung Daun, perasaan lelah, seketika akan terbayar dengan keindahan taman-taman bunga yang tersusun rapi di pinggir jalan, hingga berakhir di gerbang utama Kampung Daun.

Leave a Reply