Ini Dia 5 Kuliner Bandung Paling Top

 

Kuliner Bandung

Kuliner Bandung | Foto : tourismnews.co.id

Berbicara mengenai kuliner Bandung memang tak ada habisnya. Selain dikenal sebagai salah satu kota mode terkenal, Bandung memiliki aneka jenis kuliner yang membuat orang ngiler dan ketagihan. Kuliner di Bandung memang sangat terkenal kenikmatannya sehingga kota ini sangat cocok dijadikan pilihan tempat wisata kuliner.

Kuliner di Bandung memang sangat beragam dan tentunya unik-unik. Tidak heran jika banyak wisatawan asing maupun domestik yang berkunjung ke Bandung hanya untuk memanjakan lidah dengan sajian kuliner kota ini. Dari sekian banyak jenis kuliner terkenal di Bandung, ada beberapa kuliner yang termasuk paling difavoritkan.

Ini Dia 5 Kuliner Bandung Paling Top

Berikut ini merupakan 7 kuliner di Bandung paling top dan paling banyak dicari masyarakat Bandung, luar kota, hingga luar negeri.

1. Rumah Makan Ampera

Rumah makan Ampera termasuk salah satu rumah makan paling banyak di Bandung. Menu yang disediakan di rumah makan ini khusus masakan Sunda yang sangat kaya rasa sehingga mampu menggoyang lidah Anda. Oleh sebab itu, tidak heran jika rumah makan khas Sunda ini selalu dipadati pengunjung yang ingin bersantap siang maupun malam.

2. The Valley

Salah satu tempat makan yang paling wajib dikunjungi wisatawan saat dating ke Bandung adalah The Valley. Lokasi tempat makan ini sangat strategis untuk menikmati city light Kota Bandung malam hari yang begitu indah. Selain lokasi yang sangat indah, tempat makan ini menyuguhkan pelayanan serta menu makanan sekelas hotel bintang 5.

3. Batagor Riri

Batagor Riri memang merupakan salah satu kuliner Bandung yang sangat terkenal di kalangan pencinta kuliner. Rasanya, tidak lengkap jika ke Bandung tanpa mencicipi batagor satu ini. Bahkan, pengunjung rela mengantre untuk mendapatkan seporsi Batagor Riri serta membawanya sebagai oleh-oleh. Rasa yang enak dan kualitas terjamin membuat pengunjung ketagihan untuk menikmati Batagor Riri.

4. Bebek Garang

Tidak dapat dipungkiri bahwa bebek merupakan salah satu menu favorit banyak orang. Apalagi, Bebek Garang yang sangat terkenal di Bandung. Berbeda dengan menu bebek lainnya, Bebek Garang memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan unik. Bahkan, Bebek Garang menyediakan menu khusus bagi pencinta makanan pedas, yaitu menu bebek debus.

5. Nasi Bancakan

Ingin menikmati konsep makan ala kampung? Nasi Bancakan adalah tempat paling tepat karena rumah makan ini memang mengusung konsep makan ala kampung. Piring dan gelas yang digunakan masih terbuat dari seng, begitupun menu yang disajikan benar-benar masakan kampung. Petai bakar, pepes peda, dan sambal, merupakan menu wajib yang sayang dilewatkan.

Rumah makan ini memang memiliki tempat yang cukup kecil sehingga banyak pengunjung yang rela antre untuk mendapatkan sepiring nasi bancakan. Saking ramainya, banyak pengunjung yang sering tidak kebagian tempat duduk sehingga tetap harus menunggu meskipun makanan sudah di tangan. Uniknya, kuliner Bandung satu ini tidak memiliki cabang di mana pun.

Leave a Reply