Komunitas Tangan Di Atas Bandung, Berbisnis Adalah Memberi

Komunitas Tangan Di Atas Bandung

Komunitas Tangan Di Atas Bandung | Foto : blog.wakuwakuw.com

Komunitas Tangan di Atas Bandung, adalah komunitas bisnis yang memiliki visi berbisnis untuk berbagi atau memberi pada sesama manusia. Pemberian nama ini memang berkaitan erat dengan pepatah yang menjadi keyakinan keyakinan bahwa memberi lebih baik dari pada meminta. Atau bisa juga di katakan bahwa tangan di atas lebih mulia dari pada tangan di bawah.

Tangan di atas memang diasosiasikan sebagai pebisnis atau pengusaha yang memang identik dengan memberi penghasilan pada karyawan. Karyawan kemudian diasosiasikan dengan tangan di bawah yang selalu menengadah untuk menerima pemberian.

Dengan menggunakan perumpamaan tersebut, Komunitas Tangan di Atas Bandung akan mengajarkan dan memberi informasi pada masyarakat luas tentang kewirausahaan. Komunitas ini percaya, bahwa solusi kongkret atas permasalahan ekonomi bangsa, bisa diatasi dengan tumbuhnya semangat kewirausahaan. Bahkan, berdasarkan fakta, majunya perekonomian Indonesia justru diakibatkan oleh meningkatnya sektor wirausaha, baik usaha mikro, kecil dan menengah hingga usaha berskala besar.

Alasannya tidak lain, bahwa sektor usaha ini adalah sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja. Penyerapan tenaga kerja tentu akan meningkatkan pendapatan masyarakat. sementara pendapatan masyarakat akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat. daya beli inilah kunci utama dari kesejahteraan dan ketahanan ekonomi bangsa.

Komunitas Tangan Di Atas Bandung, Berbisnis Adalah Memberi

Keunikan Komunitas TDA

Satu ciri utama yang membedakan komunitas ini dengan perkumpulan sejenis lainnya adalah Action oriented. Artinya komunitas ini benar-benar menitikberatkan pada tindakan dan menghindari diskusi serta perdebatan. Sebab, diskusi dan perdebatan pada dasarnya hanya akan membuang waktu dengan solusi tanpa implementasi yang jelas. Karena berorientasi pada tindakan, TDA sering juga dipelesetkan dalam arti positif sebagai Take Double Action.

Misi dan Kegiatan TDA Bandung

Misi utama yang diemban oleh TDA adalah menumbuhkembangkan kewirausahaan dengan target 10.000 pengusaha miliarder di tahun 2018. Misi ini akan berhasil jika tercipta sinergi antaranggota dengan pihak lain yang didasari atas prinsip kepercayaan.

Untuk mempererat silaturahmi dan kekuatan antaranggota, Komunitas Tangan Di Atas Bandung memanfaatkan milis khusus sebagai media informasinya. Di samping itu ada juga forum rutin yang diadakan setiap bulan sebagai sarana pertemuan. Yang lebih unik adalah kegiatan ngelapak bareng, selain bertujuan untuk saling bertemu ngelapak bareng juga bisa digunakan sebagai sarana promosi bagi prouk yang diusahakan anggotanya. Jika tertarik untuk memasuki atau mengetahui lebih dalam tentang komunitas ini, bisa diakses langsung melalui situsnya di tdabandung.com.

Add Comment