Forum Club Motor Bandung, Klub Muda Untuk Pemuda

19 Likes Comment
Forum Club Motor Bandung

Forum Club Motor Bandung merupakan salah satu komunitas motor di Bandung yang diisi oleh pemuda. Tak seperti klub lainnya yang cenderung dibentuk pada kesamaan minat terhadap produk motor yang sama, klub ini bisa dikatakan terbentuk karena kesamaan minat terhadap motor. Dengan kata lain apa pun motornya, asal memiliki minat sebagai bikers bisa bergabung dengan klub yang baru saja terbentuk beberapa tahun ini.

Forum Club Motor Bandung, Klub Muda Untuk Pemuda

Pemuda dan Misi

Berkata tentang pemuda, klub ini memang cenderung paham tentang kepemudaan dalam konteks apa pun. Termasuk, pentingnya pemuda sebagai generasi penerus dalam pembangunan. Bersatu, berkarya dan berbakti adalah moto yang ditekankan dalam klub motor ini.

Dengan bersatu, pemuda akan kuat. Kekuatan pemuda ini tentu menjadi potensi utama yang harus diisi dengan karya. Pada akhirnya karya bisa dipandang sebagai bukti kongkret dalam konsep berbakti. Moto tersebut tentu saja moto yang sangat piositif dan seharusnya didukung penuh agar dalam berkegiatan, pemuda terhindar dari hal-hal negatif yang merugikan lingkungan dan bangsanya.

Beragam motor yang ada di klub ini, bisa juga dipandang sebagai semangat kebhinekaan atau solidaritas yang terbentuk dalam perbedaan. Dengan demikian tak ada lagi kelas atau kasta bahwa motor A lebih bagus dari motor B atau motor C lebih bagus dari motor A. Semua akan dipandang sama, sebab motor hanyalah alat pemersatu untuk menghasilkan solidaritas atas minat yang sama.

Banyak hal positif yang bisa diambil dalam komunitas Forum Club Motor Bandung Ini. penggunaan nama forum pun secara tegas menunjukkan bahwa komunitas ini bisa digunakan sebagai media tukar informasi. Beragam informasi bisa didapat, tidak selalu harus berkaitan dengan motor, semisal perbaikan, modifikasi dan sebagainya. Namun juga informasi tentang wilayah. Informasi wilayah ini dianggap penting, mengingat klub motor pada dasarnya memiliki minat untuk melakukan touring atau perjalanan dari satu tempat ke tempat lain.

Dalam perjalanan, kecenderungan untuk mengambil jalan-jalan umum atau jalan utama mungkin akan sangat wajar. Namun tak salah juga untuk mengetahui jalan tikus, jalan alternatif atau jalan pintas. Informasi tersebut tentu saja bisa menjadi pengetahuan baru, bahkan tak jarang penemuan lokasi-lokasi baru yang menarik dan berhubungan dengan pariwisata bisa didapat dari informasi seperti ini. bukan hanya itu, yang lebih utama dalam perjalanan bermotor tentu saja berkaitan dengan keselamatan. Karenanya, informasi dan pengetahuan tentang keselamatan wajib diketahui oleh anggota dari Forum Club Motor Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *