Inilah Tips Penting Belanja Sepatu Keren dan Nyaman

 

Belanja

Belanja Sepatu Keren dan Nyaman

Belanja Sepatu Keren dan Nyaman | Foto : www.sehatslim.com

sepatu keren dan nyaman memang menjadi impian setiap wanita. Bagaimanapun, sepatu merupakan kebutuhan utama yang mampu melengkapi tren fesyen. Sebagai alas kaki, membeli sepatu tentu tidak boleh sembarangan karena fungsinya untuk berjalan. Selain sebagai pelengkap gaya, ada fungsi utama sepatu yang lebih penting, yaitu sebagai pelindung kaki.

Sebagai pelindung kaki, sepatu tentu harus mampu menjaga dan melindungi kaki dari kemungkinan terjadinya cedera. Namun, yang sering terjadi justru sepatu itu sendiri penyebab kaki cedera. Oleh sebab itu, jangan sembarangan saat belanja sepatu karena diperlukan tips khusus untuk belanja sepatu nyaman dan keren.

Inilah Tips Penting Belanja Sepatu Keren dan Nyaman

Tips Belanja Sepatu Nyaman dan Keren

Jika Anda ingin membeli sepatu, pastikanlah sepatu itu benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan tidak menimbulkan cedera kaki. Inilah beberapa tips yang sangat penting saat belanja sepatu keren dan nyaman.

  • Agar tidak menimbulkan kaki pegal dan cedera, pilihlah hak sepatu yang sewajarnya. Dalam arti, tidak terlalu tinggi. Hak sepatu paling aman bagi kaki adalah 2-3 cm.
  • Periksalah ukuran sepatu karena ukuran kaki akan berubah seiring pertambahan usia. Jadi, sebaiknya mencoba sepatu saat sedang berdiri karena dalam posisi ini ukuran kaki akan lebih lebar.
  • Jangan terlalu berpatokan pada nomor sepatu untuk menentukan ukuran yang pas di kaki. Perlu diketahui bahwa setiap merek sepatu memiliki ukuran yang sama tetapi panjang dan lebarnya berbeda. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mencoba sepatu saat membeli dan jangan membeli berdasarkan nomor.
  • Bandingkanlah ukuran lebar kaki dengan sepatu. Caranya, ambil posisi berdiri dengan menaruh sepatu di sebelah kaki. Pastikan sepatu lebih lebar daripada kaki agar nyaman saat dipakai. Ingat, jangan membeli sepatu sempit meskipun Anda sangat menyukai sepatu tersebut.
  • Cobalah sepatu kiri dan kanan. Jangan mencoba sepatu sebelah saja karena kedua kaki memiliki ukuran berbeda, umumnya kaki kiri lebih besar. Pilihlah sepatu sesuai ukuran kaki yang lebih besar agar tidak sempit saat dipakai.
  • Biasanya, ukuran kaki akan membesar di siang dan sore hari. Oleh sebab itu, sebaiknya membeli sepatu saat siang maupun sore hari untuk menghindari kesempitan.
  • Pilihlah sepatu yang memiliki bahan fleksibel serta memberikan ruang bernapas bagi kulit.
  • Pilihlah model sepatu yang mampu meminimalisasi terjadinya gesekan untuk menghindari cedera kaki.

Itulah beberapa tips belanja sepatu keren dan nyaman yang bisa dipraktikkan saat memilih sepatu. Ingat bahwa sepatu bukan hanya harus tampak keren, melainkan harus menimbulkan rasa nyaman bagi pemakainya. Selamat berbelanja sepatu dan semoga bermanfaat!

One Response

  1. sehatslim July 17, 2014

Leave a Reply