Uniknya Belanja Malam di Pasar Lilin Tega Lega

Belanja Malam

Belanja Malam | Foto : www.bandungview.info

Berkunjung ke Bandung tentu tidaklah lengkap tanpa menyertakan belanjaan sebagai agenda utama. Bandung memang sangat terkenal sebagai kota wisata belanja. Barang apapun dari merek apapun tersedia di kota yang dikenal sebagai Paris van Java ini. Pusat perbelanjaan di Bandung sangat menjamur, namun cukup sedikit tempat belanja malam di kota ini.

Mayoritas wisatawan yang datang untuk berbelanja ke Bandung memang lebih sering hunting di siang hari. Bagaimanapun, belanja siang hari jauh lebih leluasa dibanding malam hari. Memilih barang pun akan semakin jeli sehingga kecil kemungkinan mendapatkan barang cacat. Namun, ada juga wisatawan yang justru menyukai wisata belanja di malam hari karena terkesan lebih unik.

Uniknya Belanja Malam di Pasar Lilin Tega Lega

Pasar Lilin Tegal Lega, Alternatif Belanja di Malam Hari Bandung

Salah satu tempat wisata belanja malam yang cukup unik dan murah di Bandung adalah Pasar Lilin Tegal Lega. Meskipun sering disebut Pasar Lilin, bukan berarti semua pedagang di pasar ini berjualan lilin. Disebut Pasar Lilin karena banyak pedagang yang menerangi lapaknya hanya menggunakan cahaya lilin. Hal inilah yang membuat pasar ini terbilang unik.

Penerangan di pasar malam ini memang terbilang lebih redup dibanding pasar malam biasanya. Namun, justru inilah esensi keunikannya. Mau tidak mau, Anda “dipaksa” untuk memilih barang dalam keadaan remang-remang sehingga tidak menutup kemungkinan membeli barang yang ada cacatnya. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar teliti memilih barang di pasar ini.

Barang Apa Saja yang di Jual di Pasar Lilin?

Banyak sekali jenis barang yang dijual di pasar malam ini, mulai pakaian, sepatu, tas, hingga handphone. Barang yang dijual di sini ada yang masih baru, adapula barang bekas yang kondisinya masih cukup bagus. Yang paling menarik perhatian di pasar ini adalah sepatu dan jaket impor bekas. Meskipun bekas, kualitas sepatu dan jaket di sini masih bagus dan tentunya sangat murah.

Tips Belanja Malam di Pasar Lilin

Belanja di pasar malam memang memiliki keuntungan dan kelemahan tersendiri. Untungnya, Anda bisa mendapatkan barang bagus dengan harga murah. Apesnya, jika Anda membeli barang cacat akibat kurang teliti saat memilih dan keterbatasan penerangan. Oleh sebab itu, belanja di malam hari ini harus benar-benar dilakukan oleh ahlinya agar tidak menemui kerugian.

Saat belanja di malam hari, jangan lupa untuk benar-benar memeriksa seluruh bagian barang yang ingin dibeli untuk memastikan tidak ada yang cacat. Setelah menemukan barang yang cocok, jangan ragu untuk menawar dengan harga murah sekalipun penjualnya kesal dan ngomel-ngomel. Anggap saja angin lalu, toh tidak akan ketemu lagi.

Jika harga yang diinginkan tidak diberikan, lakukan jurus pamungkas pura-pura pergi dan tidak berminat membeli barang tersebut. Langkah ini biasanya sangat ampuh sebagai shocking therapy bagi penjual sehingga mereka akan memanggil Anda kembali dan memberikan barangnya sesuai harga yang diinginkan. Cukup menarik bukan aktivitas belanja malam ini?

Leave a Reply