Atraksi Wisata Murah di Taman Kota Bersama Komunitas Culindra

Atraksi Wisata Murah di Taman Kota

Atraksi Wisata Murah di Taman Kota | Foto : aryawasho.wordpress.com

Tertarik untuk melihat dan melakukan atraksi wisata murah di taman kota? Mari kita pantau dan tiru kegiatan Komunitas Culindra yang memanfaatkan taman sebagai sarana rekreasi dan bermain yang murah.

Sebagian besar warga kota mungkin menganggap bahwa taman hanyalah hiasan kota yang meberi efek hijau dan sejuk di antara hiruk pikuk kendaraan dan ketinggian gedung. Tak ada yang salah dengan anggapan tersebut. Namun, tahukah jika sebenarnya taman kota bisa dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi yang menarik dan memberikan kesan mendalam?

Pertanyaan terakhir itulah yang dikampanyekan oleh komunitas pecinta dan pelestari taman kota di kota bandung. Komunitas ini menganggap bahwa beragam kegiatan yang menarik, bermanfaat, murah, menyehatkan dan tentunya aman, sangat bisa dilakukan di dalam taman. Sekali pun tak ada fasilitas khusus, namun kita bisa mengolah kreatifitas sendiri dalam bermain. Dengan demikian, pengembangan kreatifitas bisa dikatakan nilai tambah lain dalam kegiatan berekreasi di taman. Seperti apa atraksi wisata murah di taman kota? Berikut adalah beberapa atraksi yang pernah dilakukan oleh komunitas  Culindra.

Atraksi Wisata Murah di Taman Kota Bersama Komunitas Culindra

Bermain Bakiak

Bakiak adalah sandal kayu sangat sederhana yang biasanya digunakan orang-orang tua untuk pergi ke Mesjid. Bakiak juga seringkali dijadikan alat dalam permainan 17 an, dengan menggunakan sepasang kayu panjang sebagai sandal raksasa yang bisa digunakan oleh lebih dari tiga orang.

Permainan ini, mungkin merupakan permainan tahunan. Namun, siapa sangka jika permainan ini memberikan kesan kegembiraan dan nilai kerjasama bagi penggunanya. Bukan hanya dianggap sebagai permainan tahunan, namun keberadaan ruang terbuka di kota yang semakin tergeser oleh bangunan perumahan atau gedung-gedung, secara langsung telah mengikis ruang untuk bisa menikmati permainan ini.

Menggunakan taman adalah satu-satunya tempat yang aman untuk bisa menikmati dan mendapat kepuasan saat memainkan permainan yang penuh nilai ini. Dengan demikian, memainkan permainan ini di taman, kapan pun dan dengan siapa pun tentunya bisa mempererat ikatan dan persaudaraan. Sebab permainan ini memang membutuhkan kerjasama dan kekompakkan.

Bermain Egrang

Egrang atau tongkat bambu yang diberikan pijakan, adalah permainan anak tradisional yang bisa melatih psikomotorik dan keseimbangan tubuh. Permainan ini pun, bisa dilakukan di taman tanpa harus takut tertabrak mobil atau motor.

Menikmati Musik

Menikmati musik bisa dilakukan dengan cara mendengar langsung permainan musisi atau juga memainkan alat musik secara langsung. Bermain musik pun sangat bisa dilakukan di taman-taman kota, terutama taman musik di Bandung yang sengaja dibangun untuk mewadahi komunitas musik. Dengan adanya taman-taman ini, tentu tersedia lahan publik yang bisa digunakan sebagai tempat atraksi wisata murah di taman Kota Bandung.

Add Comment