Mencicipi Wisata Kuliner Bandung yang Enak dan Lezat

Wisata Kuliner Bandung yang Enak

Wisata Kuliner Bandung yang Enak | Foto : www.pinterest.com

Wisata kuliner Bandung yang enak dan lezat menjadi salah satu bagian yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Bandung. Selain terkenal sebagai kota yang penuh denga tujuan wisata, Bandung juga kaya akan kuliner yang enak, lezat, dan membuat penasaran. Hampir di berbagai tempat di wilayah Bandung, macam-macam kuliner bisa ditemukan. Akan tetapi ada juga beberapa jalan di Bandung yang memang seolah-olah menjadi pusatnya jajanan atau kuliner khas Bandung.

Kuliner Bandung yang jumlahnya banyak dan mudah ditemukan umumnya berbentuk pujasera atau tempat jajanan dan makanan yang terpusat di suatu lokasi. Contohnya seperti pujasera di sekitar Taman Cibeunying yang terletak di Jalan Cisangkuy, Taman Cilaki yang berada di seberang MuseumPos, dan Pujasera San Fransisco yang terletak di Jalan Burangrang No. 12. Bagi yang memang ingin merasakan aneka kuliner dalam satu tempat, beberapa pujasera tersebut bisa menjadi pilihan. Pujasera-pujasera bisa menjadi lokais wisata kuliner Bandung yang enak dan lezat.

Mencicipi Wisata Kuliner Bandung yang Enak dan Lezat

Menu makanan atau jajanan yang tersedia di Bandung sangat banyak. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Gorengan Cendana

Gorengan Cendana

Gorengan Cendana | Foto : id.indonesia.travel

Gorengan ini terletak di Jalan Cendana yang berada di dekat persimpangan menuju Jalan Bengawan. Gorengan Cendana menyediakan aneka pilihan gorengan yang memiliki rasa yang enak. Itulah mengapa menjelang sore hari samapai malam hari, umumnya akan terjadi antrian para pembeli. Gorengan Cendana mulai buka pada pukul 14.00 sampai pukul 21.00.

2. Surabi

Surabi

Surabi | Foto : id.indonesia.travel

Penjual suraba di Bandung cukup banyak. Dalam pembahasan ini ada dua tempat penjual surabi yang direkomendasikan untuk dicoba. Pertama adalah Surabi Enhaii. Nama Surabi Enhaii sendiri terkenal karena lokasi penjual surabi yang dekat dengan kompleks kampus NHI atau Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Warung Surabi Enhaii ini buka mulai pukul 12.00 siang sampai pukul 24.00 malam. Menu surabi ayng disajikan juga beragam.

Ada surabai dengan toping keju, cokelat, sosisi, telur, ayam, stroberi, dan masih banyak lagi. Tempat surabi kedua adalah Surabi Cihapit yang berada di Jalan Cihapit. Surabi Cihapit sudah dibuka sejak tahun 1970an. Aneka surabi ditawarkan di warung surabi ini. Mulaid ari surabi tradisional yang diberi toping oncom dan gula kinca, sampai surabi yang sekarang banyak digemari dengan toping keju, cokelat, ayam, sosi, telur, dan masih banyak lagi.

Wisata kuliner akan memberikan kepuasan tersendiri bagi para wisatawan. Bandung, menjadi salah satu kota yang kaya akan kuliner yang bisa dicoba oleh para wisatawan. Selamat mencoba wisata kuliner Bandung yang Enak!

Leave a Reply