Rasakan Nikmatnya Daging Entog di Rumah Entog Bandung

Rumah Entog Bandung

Rumah Entog Bandung | Foto : ioneblog99.wordpress.com

Sudah banyak rumah makan di Bandung yang menyediakan menu daging bebek. Namun, daging entog masih jarang ditemukan di Bandung. Kedua hewan ini memang cukup mirip walaupun tidak sama. Jika kita berminat, maka kita bisa rasakan nikmatnya daging entog di Rumah Entog Bandung.

Rasakan Nikmatnya Daging Entog di Rumah Entog Bandung

Rumah Entog menawarkan berbagai menu olahan dari bahan dasar entog. Entog memang dipilih karena masih jarang di Bandung. Rumah Entog mencoba berbeda dari rumah makan lain yang menyediakan menu yang umum. Kita bisa menemukan Rumah Entog di Jalan Lembung, di bangunan yang sama dengan Bioskop Regent. Ruangan Rumah Entog memang cukup luas dan bisa menampung ratuan orang. Rumah Entog memang bertujuan menjadi tempat nongkrong dan tidak hanya menjadi tempat makan saja. Untuk itu, Rumah Entog menyediakan fasilitas wifi bagi para pelanggan. Rumah Entog buka dari pukul sembilan pagi sampai sembilan malam.

Salah rasanya jika datang tanpa merasakan nikmatnya daging entog di Rumah Entog. Memang menu ini masih belum familiar. Banyak orang yang menganggap daging entog lebih alot dan amis jika dibandingkan dengan ayam atau bebek. Namun Rumah Entog mampu mengolah daging entog dengan baik sehingga rasa amis dan alotnya bisa hilang.

Daging entog memang harus melewati beberapa proses agar empuk dan tidak amis. Salah satu cara mengempukkan daging entog adalah dengan memaka belimbing wuluh. Proses ini bisa menghabiskan waktu hingga satu setengah jam. Resep ini memang merupakan khas dari Rumah Entog Bandung.

Daging entog yang sudah diproses ini kemudian diolah menjadi berbagai macam menu. Beberapa menu andalan dari Rumah Entog adalah entog asam manis, entog goreng, entog bakar, entog pedesan, entog opor, entop pencok, dan entog kremes. Entog pedesan merupakan resep yang didapat dari rumah makan di Indramayu yang sudah kerja sama dengan Rumah Entog.

Setelah menjadi menu di atas, daging entog akan terasa halus dan lembut. Setiap menu entog biasanya disajikan dengan sambal merah, sambal ijo,  dan sambal pecak. Harga satu perso menu entog di tempat ini cukup terjangkau, sekitar Rp 17 ribu-Rp 17.500.

Selain menu entog, Rumah Entog juga menyediakan menu makanan lain seperti steak, spagheti, dan roti bakar. Untuk minuman, Rumah Entog memiliki beberapa yang khas, diantaranya adalah es keprok, banana adam coffee,d an avocaro wit coffee.
Menu entog memang belum banyak dijumpai di Bandung. Karena itu, jika penasaran segera rasakan nikmatnya daging entog di Rumah Entog Bandung.

Leave a Reply