Mari Berburu Aksesoris Etnik di Pendopo Anjani Bandung

Pendopo Anjani

Pendopo Anjani | Foto : pendopoanjanipvj.blogspot.com

Bandung memiliki banyak tempat yang menjual barang etnik yang menarik. Pengrajin Bandung memang dikenal memiliki kreatifitas dan keunikan tersendiri dalam membuat barang kerajinan. Salah satu tempat berburu barang kerajinan tangan yang menarik adalah di Pendopo Anjani, Paris Van Java Mall.

Mari Berburu Aksesoris Etnik di Pendopo Anjani Bandung

Tempat ini membuat barang kerajinan tangan dengan membaginya dalam beberapa kategori. Beberapa kategori yang ada di pendopo adalah mainan tradisional, keramik, hiasan dinding, dan hiasan yang terbuat dari batu pres atau kayu. Salah satu barang yang banyak diminati pembeli adalah ornamen wayang yang terbuat dari kayu. Barang ini terliat cukup ekslklusif dan bisa dijadikan barang oleh-oleh. Beberapa turis mancanegara, seperti dari Malaysia dan Singapura, senang membeli ornamen ini untuk dijadikan oleh-oleh.

Wayang memang merupakan salah satu barang yang diminati. Ada banyak koleksi wayang dipajang rapi di Pendopo Anjani. Sosok wayang ini sudah diberi keterangan mengenai sosok dan ceritanya. Tokoh yang banyak diminati pengunjung adalah Ramawijaya dan Shinta. Tokoh lain yang juga diminati karena sangat Sunda adalah Cepot.

Barang lain yang banyak dicari adalah tas dari bahan rotan. Tas dari rotan memang sempat menjadi incaran para penggila mode. Pendopo sendiri menjual banyak koleksi tas rotan dengan variasi yang menarik. Tas ini dibuat dengan teknik anyaman rotan ala Indonesia sehingga berciri khas dan menarik. Bentuk dan warna yang dipakai juga tidak lagi monoton.

Beberapa bentuk inovatif yang bisa ditemukan di pendopo adalah tas dengan bentuk kurungan ayam, tas keranjang bentuk vas, sampai tas selempang dengan bentuk kotak. Warna yang disuguhkan juga banyak yang cerah seperti merah, merah muda, merah fanta, jingga, hijau, can biru turquoise. Beberapa warna natural sepertu putih, cokelat, krem, dan hitam juga masih bisa dijumpai di pendopo ini.

Pendopo ini juga berusaha memadukan gaya etnik klasik dengan sentuhan gaya modern. Gaya semacam ini banyak diminati pendukung. Pendopo ini juga berusaha untuk memberikan harga yang bersaing dengan toko aksesoris lain. Dengan berbagai kelebihan ini maka pendopo masih ramai dikunjungi pembeli dari dalam dan luar negeri, terutama saat liburan panjang. Jika berminat berburu barang etnik yang menarik namun bergaya, maka kita bisa berkunjung di Pendopo Anjani, Paris Van Java Mall, Jalan Sukajadi.

Leave a Reply