Mengenal Kawasan Metro Mall Bandung atau MIM

Metro Indah Mall

Metro Indah Mall | Foto : www.panoramio.com

Metro Mall Bandung adalah sebuah pusat perbelanjaan yang ada di kawasan Bandung Timur. Mall yang satu ini sebenarnya bernama Metro Indah Mall atau MIM.  Banyak orang Bandung malah menamakan mall yang satu ini sebagai MTC atau Metro Trade Center.  Tidak ada yang salah sebenarnya dengan penyebutan tersebut. MTC alias Metro Trade Center sendiri adalah nama kawasan Mall ini berada. Penyebutan nama MTC pun tetap mengacun ke MIM, meskipun MTC sebenarnya pengertiannya lebih luas.

Mengenal Kawasan Metro Mall Bandung atau MIM

Sekadar penjelasan, MTC adalah pusat perdagangan di kawasan Bandung Timur. Kawasan ini terdiri dari unit-unit ruko tiga lantai dengan jumlah ruko hingga 330 unit ruko. Menariknya, ruko ruko yang ditawarkan di kawasan ini merupakan ruko mengusung konsep  desain dunia. Ruko yang tersedia ada yang bertipe Oriental,  Eropa, dan juga Mediterania.

Di tengah kawasan pusat perdagangan Metro Trade Center inilah berdiri mall yang dinamakan Metro Indah Mall atau Metro Mall Bandung. TPusat perbelanjaan ini berdiri megah di  bagian tengah kawasan  perdagangan MTC. Bentuknya cukup besar dan terlihat megah. Dengan mengusung jargon sebagai mall tematik, mall ini memang tampak cukup menarik.

Metro Indah Mall ini terdiri dari enam lantai. Pada lantai paling bawah terdapat supermarket Hypermart. Sementara untuk lantai paling atas yakni lantai atas, terdapat arena bermain dan berenang Metro Fantasy Water Park. Tidak hanya itu, di mall ini pun terdapat berbagai toko pakaian, barang elektroni, tempat fitnees, dan tentu saja food court. Salah satu food court yang cukup ternama dan menjadi tempat berkumpulnya komunitas adalah Kampung Priangan. Tempat ini cukup nyaman untuk berkumpul karena terdapat gubuk yang membuat suasana  mall menjadi terasa seperti pedesaan.

Mall yang satu ini dapat dikatakan sebagai pusat area kormesial terbesar di daerah Bandung Timur. Hal ini cukup beralasan, mengingat kawasan Bandung Timur memang lebih banyak didominasi oleh perumahan dibandingkan pusat perbelanjaan. Tentunya dengan kondisi seperti ini, membuat Metro Indah Mall menjadi tempat rekreasi dan belanja  bagi keluarga maupun bagi banyak orang.

Demikianlah penjelasan tentang Metro Mall Bandung atau lebih tepatnya Metro Indah Mall. Semoga informasi tentang mall yang berdiri di kawasan 8 Ha ini bisa menambah pengetahuan pembaca. Mudah-mudahan  pembahasan tentang mall terbesar di Bandung Timur ini juga menjadi alternatif bagi pembaca yang membutuhkan tempat belanja dan berekreasi.

Leave a Reply