Ini Dia Informasi Seputar Mall Setrasari Bandung!

Mall Setrasari Bandung

Mall Setrasari Bandung | Foto : sarijadipromo.blogspot.com

Mall Setrasari Bandung atau Setrasari Mall merupakan sebuah mall yang berada di dekat Pateur. Mall yang satu ini berada di Jalan Sutami. Kawasan ini juga selalu identik dengan Jalan Prof. Drg. Surya Sumantri Bandung. Seperti apda dan bagaimana mall yang satu ini? Simak pembahasannya berikut ini.

Ini Dia Informasi Seputar Mall Setrasari Bandung!

Setrasari Mall bukanlah mall dengan konsep mall yang tersebar di Bandung. Mall yang satu ini tidak dapat dikatan sebagai pusat perbelanjaan sepenuhnya. Hal ini karena mall ini tidak menghadirkan tenant-tenant layaknya Pasar Baru atau King Plaza. Bisa sajai karena mall ini dekat dengan BTC Fashion Mall,  maka konsep yang dihadirkan  mall ini menjadi berbeda.

Bisa dibilang, mall yang satu ini merupakan sebuah pusat belanja sederhana yang hadir dengan ruko-ruko. Di kawasan ini terdapat ruko untuk firma hukum dan kantor-kantor dari perusahaan swasta lainnya. Meskipun terkesan seperti pusat ruko, mall ini tetaplah mall. Di kawasan ini terdapat juga area belanja (supermarket) dan tempat hiburan untuk berkaraoke ria.

Mall Setrasari Bandung beridir di kawasan yang dilunya dikenal sebagai kawasan pesawahan.  Kawasan ini kemudian berkembang setelah banyakan permukiman atau perumahan yang ada di kawasan Setrasari. Kawasan perumahan yang ada di Setrasari ini pun sangat terkenal. Orang akan mengingat bahwa perumahan di Setrasari adalah perumahan mewah karena bangunannya yang besar. Dan hal tersebut memanglah kenyataan.

Berada di kawasan yang strategis, tentu mudah sekali membuat kawasan ini menjadi terkenal. Apalagi kawasan ini dekat sekali dengan akses Jalan Tol Pasteur. Seiring dengan kemajuan kawasan ini, maka dibangunlah komplek ruko berbasis mall yang kemudian kini dikenal sebagai Setrasari Mall.  Saat pertama didirikan, kawasan ini masih belum begitu ramai. Pinggiran jalan di mall ini masih berupa pesawahan. Meskipun saat itu komplek Setrasari sudah ramai, tetapi kawasan mall ini belum begitu ramai “yang semestinya”.

Tentu saja situasi sepi Setrasari Mall bersifat sementara. Kawasan ini kemudian menjadi ramai. Di tepian jalan atau sekitar Setrasari Mall  sudah tidak ditemukan lagi kawasan pesawahan. Mall ini menjadi kian ramai. Apalagi bukan hanya Setrasari Mall yang berdiri disini. Di kawasan ini didirikan pula bangunan yang memiliki konsep yang sama dengan Setrasari Mall, yakni Setrasari Plaza.

Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa Setrasari Mall atau Mall Setrasari Bandung ini adalah kawasan pusat ruko yang juga menghadirkan sarana belanja. Penjelasan mudahnya, kawasan ini menggabungkan konsep pertokoan dengan konsep mall sederhana.

Leave a Reply