8 Mall Paling Banyak Dikunjungi Di Kota Bandung

Mall Paling Banyak Dikunjungi

Mall Paling Banyak Dikunjungi | Foto : www.gunnebo-indolokbaktiutama.com

Sebagai sebuah kota besar, Bandung memiliki banyak tempat hiburan, salah satunya mall. Ada mall paling banyak dikunjungi di Kota Bandung. Mall-mall yang banyak dikunjungi ini tersebar di berbagai penjuru kota. Beberapa mall dekat dengan tempat hiburan lain sehingga menambah ramai suasana. Berikut ini delapan mall di Bandung yang paling terkenal dan terlengkap :

8 Mall Paling Banyak Dikunjungi Di Kota Bandung

1. Bandung Super Mall (BSM)

Bandung Super Mall merupakan Mall terluas di Bandung. BSM terletak di Jalan Gatot Subroto No. 289. Mall ini merupakan lokasi dari Trans Studio Bandung. Mall ini cukup komplit. Selain dekat dengan arena hiburan seperti Trans Studio Bandung, mall ini juga memiliki bioskop XXI, Metro Departmen Store, Gramedia, Mango, Hero, dan Mothercare. Di Mall ini juga dekat dengan hotel bintal 6 yaitu Trans Luxury Hotel. Mall ini juga menyediakan food court modern bernama Straits Kitchen. Selain itu ada banyak rumah makan terkenal lain seperti Pepper Lunch, Tan Wan, Fat Bau, Jun Njan, dan Suis Butcher.

2. Paris Van Java (PVJ)

Paris Van Java Mall Bandung

Paris Van Java Mall Bandung | Foto : tips-holiday.blogspot.com

Paris Van Java Mall terletak di Jalan Sukajadi No. 137-139. PVJ memiliki konsep mall tebruka yang diisi dengan berbagai tempat nongkrong dan hiburan. Ada sebuah bioskop Blitz Megaplex, Sogo, Gramedia, dan Carrefour di mall ini. PVJ terkenal dengan berbagai tempat makan seperti Red Bean, Pepper Lunch, Domino’s Pizza, Raffles, Tan Wan, dan Shin Men. Mall ini juga memiliki fasilitas ice skating.

3. Ciwalk (Cihampelas Walk)

Ciwalk berada di Jalan Cihampelas No. 160. Ciwalk mengusung konsep terbuka sehingga nyaman buat berjalan kaki. Ada banyak tempat kuliner di Ciwalk seperti Gokana Teppan, Bakso Malang karapitan, Raa Cha, Chin Men, Starbucks, dan warung Telaga. Ciwalk juga memiliki dua bioskop, XXI dan The Premiere. Selain mall, di luar lokasi juga kita bisa berbelanja di banyak toko dan Factory Outlet sepanjang Jalan Cihampelas.

4. Istana Plaza (IP)

Istana Plaza

Istana Plaza | Foto : www.panoramio.com

Istana Plaza beralamat di Jalan Pasir Kaliki No. 121-123. Mall ini cukup komplit dan selalu dipadati pengunjung, terutama saat akhir pekan. Beberapa tempat kuliner yang ada di IP adalah Eastern Chinese Restaurant, The Taste, Thai Palace, dan Roti Boy. Selain itu IP juga menyediakan banyak tempat belanja seperti Giant, Matahari, Gramedia, dan Ace Hardware.

5. Festival Citylink Bandung

Mall ini berada di Jalan Peta No. 241. Festival Citylink memiliki banyak tempat belanja seperti Lotte Mart, Gramedia, dan Matahari. Mall ini termasuk yang paling baru di Bandung. Mall ini berdekatan dengan Harris Hotel dan POP! Hotel, sehingga mall ini termasuk ke dalam dafta mall paling banyak dikunjungi di Kota Bandung.

6. Bandung Trade Centre (BTC)

Bandung Trade Center (BTC)

Bandung Trade Center (BTC) | Foto : www.panoramio.com

BTC berada di Jalan Dr. Djundjunan No.143-149, daerah Pasteur. Kita bisa menjumpai mall ini jika menuju tol Pasteur. Mall ini cukup lengkap dengan berbagai barang fashion. Tidak heran, BTC sering dijuluki sebagai fashion mall. BTC merupakan salah tempat berbelanja mall yang cukup nyaman dan lengkap di Bandung.

7. Bandung Indah Plaza (BIP)

Bandung Indah Plaza merupakan salah satu mall klasik di Bandung. Walaupun tidak terlalu besar, mall ini selalu ramai karena berada di pusat kota. Mall ini berada di Jalan Merdeka No. 56. Mall ini berisi banyak tempat makan dan berbelanja. Mall ini dekat dengan Gramedia dan berbagai Factori Outlet di Dago dan Jalan Riau.

8. Braga City Walk

Braga City Walk Bandung

Braga City Walk Bandung | Foto : www.favehotels.com

Mall ini berada di Jalan Braga No. 99-101. Mall ini bersebelahan dengan Aston Hotel dan terletak di salah satu jalan legendaris di Bandung. Ada banyak tempat berbelanja dan kuliner di tempat ini. Kita bisa berbelanja sambil menikmati suasana klasik di Jalan Braga.

Itulah delapan mall paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain megah, mall-mall tersebut juga dikunjungi dengan alasan ketersediaannya yang lengkap. Selamat berkunjung!

Leave a Reply