Wisata Belanja dari Mall Mollis Bandung ke Festival City Link

Festival City Link Mall

Festival City Link Mall | Foto : mymiee.blogspot.com

Mall Mollis Bandung adalah mall yang berdiri pada tahun 2003. Mall ini hanya bertahan selama tujuh tahun di Bandung. Mall yang terletak di Jalan Peta ini tutup pada tahun 2009. Tidak ada yang tahu alasan penutupan mall ini. Hanya saja disinyalir mall ini tutup karena alasan pengunjung yang sepi. Padahal di mall ini, ada banyak tenant dan toko-toko yang cukup ternama. Diantaranya Yogya Department Store, Timezone, Carrefour, Gramedia, dan sebagainya.

Wisata Belanja dari Mall Mollis Bandung ke Festival City Link

Selama tujuh tahun tersebut, Mollis hanya dikenal sebagai tempat untuk berbelanja. Mall ini jarang sekali dijadikan tempat untuk berkumpul oleh anak muda Bandung. Para keluarga  yang datang ke Mall dengan nama lengkap  Mall  Lingkar Selatan ini umumnya hanya datang ke satu lokasi untuk keperluan tertentu saja. Misalnya, ke Carefour untuk belanja kebutuhan bulanan saja. Yang datang ke Gramedia pun sangat jarang. Tak heran, Gramedia pun kemudian “angkat kaki” dari mall ini dan pindah ke mall Paris van Java. Langkah Gramedia ini pun diikuti oleh yang lainnya. Alasan kepindahan tentunya karena mall ini cenderung sepi dibandingkan mall lainnya.

Oleh karena sepi, akhirnya Mall Mollis Bandung  berhenti beroperasi.  Mall ini kemudian berada dibawah naungan manajemen Agung Podomoro Land. Perusahaan tersebut lantas merenovasi mall ini dengan konsep baru. Proses renovasi berlangsung dari semenjak berhenti beroperasi yakni tahun 2009 sampai September 2010. Pada bulan tersebut, mall ini dibuka untuk umum dengan nama baru, yakni Festival City Link.  Meskipun sudah dibuka, grand opening Festival City Link baru dilaksanakan sebulan kemudian yakni pada tanggal 28 Oktober 2010.

Festival City Link  dibangun dengan konsep yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Mall ini mengusung konsep sebagai pusat perbelanjaan, hiburan, dan tempat penginapan. Di tempat ini, pengunjung bisa berbelanja kebutuhan di Lotte Mart dan Matahari Department Store, belanja elektronik di Electronic Solution, bermain di Time Zone & Jurrasic, dan perawatan dan konsultasi di health care.

Selain itu pengunjung juga dapat makan di berbagai Food Court, berakaraoke ria, dan kini pengunjung bioskop di mall ini. Yang menarik, mall ini mempunyai hotel terpadu yakni Harris Hotel & Conventions dan POP!. Ini artinya, Festival City Link bukan hanya sekadar mall biasa melainkan sebuah konsep mall mix used. Konsep yang bagus ini pun akhrinya mendatangkan banyak pengunjung.

Perubahan Mall Mall Mollis Bandung menuju Festival City Link adalah “evolusi” mall yang luar biasa. Mall yang dulunya tampak seperti “museum mewah” tersebut berubah menjadi tempat keramaian yang sebenarnya.

Leave a Reply