Tempat Menikmati Suasana dan Cita Rasa Makanan Perancis di Bandung

Makanan Perancis

Makanan Perancis | Foto : www.perutgendut.com

Bandung memiliki banyak tempat makanan yang menyediakan menu yang khas. Salah satu yang unik adalah menu makanan Perancis. Perancis memang dikenal sebagai negara yang menyajikan makanan yang khas dan unik. Kita bisa mengunjungi beberapa tempat menikmati suasana dan cita rasa Perancis di Bandung. Tempat ala Perancis di Bandung biasanya memang tidak hanya menyuguhkan makanan namun juga suasana ala negeri mode itu.

Tempat Menikmati Suasana dan Cita Rasa Makanan Perancis di Bandung

Berikut ini beberapa tempat di Bandung untuk merasakan makanan dan suasana khas Perancis :

1. Le Petit Paris

Le Petit Paris

Le Petit Paris | Foto : bandung.panduanwisata.com

Le Petit Paris merupakan salah satu tempat menikmati suasana dan cita rasa Perancis di Bandung. Sesuai namanya, tempat ini ingin menghadirkan “Paris Mini” di Bandung. Suasana yang disajikan dan cita rasa yang ditawarkan juga diharapkan mengingatkan pengunjung dengan negara Perancis. Beberapa menu andalan dari tempat ini adalah Escalope de Poulet dan Escargot. Kafe ini memiliki area yang cukup luas dan berisi 120 kursi. Kafe ini buka dari pukul sepuluh pagi hingga sebelas malam pada hari Minggu sampai Kamis dan sampai pukul dua belas malam pada hari Jumat dan Sabtu. Menu di Le Petit Paris biasanya dibagi dalam Appetiser, Main Coures, Dessert, sesuai dengan cara makan ala Perancis. Selain itu kita bisa menikmati menu buffet di Tempat ini. Le Petit Paris terletak di Lower Ground Floor, Cihampelas Walk.

2. LeMarly Pantry

LeMarly Pantry

LeMarly Pantry | Foto : www.yotomo.com

Kafe ini juga menyuguhkan suasana dan cita rasa makanan Perancis dan makanan khas Bandung. Le Marly Pantry terletak di Jalan Citarum No. 10. Kita bisa menikmati berbagai menu khas Perancis dan sekitarnya, seperti Belgia, Italia, dan Belanda di tempat ini. Ada banyak pilihan makanan dan minuman khas di tempat ini. Beberapa menu yang bisa kita coba di tempat ini adalah waffle, pancake, crepes, butter rice, soup, pizza, pasta, dan steak. Untuk monuman kita bisa mencoba aneka jus, olahan teh, kopi, dan milkshake. Tempat ini buka dari pukul tujuh pagi sampai sebelas malam.

3. Le Bistrot

Le Bistrot

Le Bistrot | Foto : www.jakarta100bars.com

Kafe ini terletak di komplesk Pusat Kebudayaan Perancis, Jalan Purnawarman, depan Bandung Electronic Centre. Tempat ini memang terletak di pusat keramaian Bandung. Suasana yang disuguhkan tempat ini juga sesuai dengan nuansa kafe kecil di Bandung. Le Bistrot menyediakan berbagai menu khas Perancis, Italia, bahkan Indonesia. Beberapa menu yang bisa diperan di tempat ini adalah pizza, spaghetti, pasta, dan iga bakar.  Kita bisa menikmati suasana Bandung yang sellau ramai di tempat ini sambil mencicip makanan yang ada.

4. Paris Villages

Paris Villages

Paris Villages | Foto : deoelin.blogspot.com

Restoran ini dikelola dan memiliki chef asal Perancis. Paris Villages terletak di Setrasari Mall B-4 /98, Jalan Surya Sumantri. Tempat ini memang cukup kecil namun masih nyaman. Menu di tempat ini banyak memakai bahasa Perancis sehingga cukup unik. Selain itu, kita akan disuguhkan lagu Perancis sehingga nuansanya lebih terasa.

Itulah empat tempat menikmati suasana dan cita rasa dari makanan Perancis di Bandung. Tidak hanya menu yang unik, kita bisa merasa berada di Perancis dengan suguhan nuansa yang ada.

Leave a Reply